oleh

PERBAIKAN GIZI ALA SATGAS TMMD 107

SITUBONDO – Fisik yang terkuras habis saat pulang dari berjibaku di lokasi TMMD 107 Kodim Situbondo saat ini menjadi hal yang menjadi simpati warga Telogosari
Warga Telogosari yang salah satu rumah nya menjadi keluarga asuh anggota Satgas TMMD 107 ini pun berbagi rejeki dengan memotong ayam kampung sebagai wujud simpati atas perjuangan dan kerja keras satgas TMMD 107 Kodim Situbondo.

” Momen kebersamaan saat bakar ayam seperti ini tujuannya untuk membangun sinergi dengan masyarakat. Membangun kepercayaan masyarakat, menghilangkan jarak dengan masyarakat. Karena tanpa masyarakat, kami bukan apa-apa,” tutur Sertu Khamim.

Pada kesempatan yang sama,Puji Astutik (35) warga setempat menambahkan, momen kehadiran dan kebersamaan dengan TNI belum tentu setahun sekali bisa dinikmati masyarakat sepertinya. Untuk itu, ia dan warga biasanya memanfaatkan momen santai bersama dengan makan bersama dan bakar ayam pun sebagai media bertukar pengalaman dan saling belajar banyak hal.

“Sambil cerita-cerita aja sama rekan-rekan dan bapak-bapak dari TNI. Kalau sama yang komandannya, biasanya cerita pengalaman-pengalaman tugas dimana aja selama jadi tentara. Kalau sama yang lebih muda, ya seperti gimana bisa keterima masuk TNI. Banyak yang bisa tukar pengalaman sambil makan ikan sama ayam bakar,” tuturnya. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed