oleh

Perbakin Dan Polres Bateng Lakukan Pendataan Kepemilikan Senapan Angin Dan Gas

BANGKA TENGAH — Untuk menertibkan administrasi kepemilikan senapan angin, gas serta air softgun, Perbakin Kabupaten Bangka Tengah bersama Polres Bangka Bangka Tengah, akan melakukan sosialisasi dan pendataan administrasi.

“Kami gandeng Polres Bateng mensosialisasikan dan mendata administrasi kepemilikan senapan gas dan angin, sehingga semua terdata dengan baik, untuk itu diharapkan para pemilik senapan agar bisa melaporkan ke Perbakin Bangka Tengah,” ujar Ketua Perbakin Bangka Tengah Sapril Herlambang, Senin (22/2).

Dikatakan Sapril, untuk jenis senapan yang akan di data administrasinya, yaitu, semua jenis senapan.

“Akan di data semua jenis senapan, seperti senapan Gas, senapaan angin dan air softgun, intinya seluruh jenis senapan angin, pendataan ini sipatnya pembinaan agar tidak liar,” kata dia

Lanjutnya, pendataan ini sesuai dengan peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2007, dan Nomor 8 tahun tahun 2012.

“Sesuai dengan perkap Nomor 11 tahun 2007 tentang perizinan, pengawasan dan pengendalian senjata api non-organik TNI-POLRI, serta peralatan keamanan yang di golongkan senjata api, lalu perkap Nomor 8 tahun 2012 tentang pengawasan dan pengendalian senjata api untuk kepentingan olahraga, untuk itu diharapkan kerjasama para pemilik senapan ini agar segera melaporkan kepada kami, untuk kepentingan administrasi,” pungkas Sapril. (Hari Yana)

News Feed