oleh

Perempuan Pangkalpinang Harus Menjadi Agen Perubahan

 19 total views

PANGKALPINANG — Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhamad Sopian menyatakan, perempuan harus menjadi agen perubahan di segala sektor pembangunan.

Demikian disampaikan Sopian dalam sambutannya, saat menghadiri serta membuka acara Perempuan Agen Perdamaian Dalam Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme di Hotel Sahid Pangkalpinang, pada Kamis (18/07/2019).

“Sebenarnya perempuan itu adalah agen-agen perubahan di semua sektor pembangunan. Bukan hanya sebagai agen perdamaian, tapi agen-agen di semua bidang termasuk sosial, ekonomi. Ibu-ibu juga bisa dikatakan tiangnya keluarga, karena secara psokologi, tanggung jawab keluarga sepenuhnya ada di tangan perempuan, bukan laki-laki. Karena perempuan lebih mengutamakan perasaan dalam mengatur keluarga,” ungkapnya.

Masih kata Sopian, radikalisme adalah identik dengan kekerasan, yang banyak muncul karena disebabkan oleh beberapa faktor, baik itu dari segi ekonomi, agama, sosial dan budaya. Karena tindakan-tindakan kekerasan itu dilakukan tidak sesuai norma-norma Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Jadi satu puncak yang harus kita pedomani adalah Pancasila dan UUD 1945. Jika sudah bertentangan dengan itu, jelas sudah radikalisme namanya. Dan untuk menghindari radikalisme dan terorisme ini, semua lapisan masyarakat baik itu dari intansi pemerintah, organisasi lembaga sosial kemasyarakatan harus memberi pemahaman. Tentunya kita semua harus dituntut kepedulian terhadap masyarakat yang awam akan radikalisme dan terorisme,” kata Dia.

Sopian mengaku merasa bangga, karena acara ini dihadiri oleh kalangan ibu-ibu yang terlihat sangat antusias untuk mengkuti kegiatan ini.

Turut hadir juga pada acara ini ketua FKPT Babel Riswardi,M.Pd, Ketua BNPT RI yang diwakili oleh Kasi Partisipasi Masyarakat, Subdit Pemberdayaan Masyarakat, Letkol Laut Setyo Pranowo. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed