BANGKA TENGAHHEADLINE

Perguruan Tapak Suci Juara Umum

×

Perguruan Tapak Suci Juara Umum

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Sebanyak 102 atlit dari 7 Perguruan Silat mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Bupati Bangka Cup 2021, serta 21 pertandingan di mainkan dalam kejuaraan tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Donny Restu Pratama, mengatakan kejuaraan ini merupakan ajang silaturahmi antar perguruan silat di Bangka Tengah.

“Kejuaraan ini, selain untuk menjalin silaturahmi antar perguruan silat, tapi tahap awal penjaringan Atlit Pencak Silat unggulan yang akan berlaga di Porprov mendatang,” ujarnya, Sabtu (30/10).

Dikatakan Donny, setelah seleksi ini, bukan berarti para atlit-atlit ini langsung lolos, namun akan diadakan penjaringan selanjutnya.

“Dari kejuaraan ini belum tentu mereka langsung lolos seleksi, tapi akan ada seleksi – seleksi selanjutnya, sehingga benar – benar menghasilkan atlit yang berkualitas,” ujarnya.

Lanjut Donny, dalam kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup ini, yang berhasil menjadi juara umum adalah perguruan Tapak Suci.

“Tapak Suci menjadi juara umum dengan raihan 5 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Lalu di tempat ke 2 Perguruan Silat Persinas Arsad, dengan perolehan medali sebanyak, 4 emas, 2 perak, 1 perunggu. Di tempat ke 3 ada Perguruan Serumpun dengan raihan 2 emas, 2 perak, 3 perunggu. Berikutnya di tempat 4, dengan 2 emas, 1 perak, 2 perunggu di duduki oleh Satria Muda Indonesia,” terangnya.

Sedangkan untuk juara 5, 6 dan 7, lanjut Donny, diduduki oleh tiga perguruan lainnya, yaitu, PSHT, Akek Bintit dan Al Ikhlas.

“PSHT meraih 1 emas dan 3 perak. Kemudian Perguruan Akek Bintit 1 emas, 1 perak, 5 perunggu. Lalu Al Ikhlas dengan raihan 3 perak dan 5 perunggu,” pungkasnya. (Hari Yana)