oleh

Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Dandim 0413 Bangka

PANGKALPINANG — Komandan Kodim 0413 Bangka, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, menyampaikan tiga pesannya dalam memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Tiga pesan itu ialah berjuang dalam hal positif, mengisi kemerdekaan untuk membangun bangsa dan menumbuh kembangkan kembali nilai-nilai Pancasila yang menurut dia sudah sirna terutama dalam hal musyawarah dan mufakad.

Demikian disampaikan Kolonel Inf Pujud Sudarmanto saat dijumpai Makodim 0413 Bangka, Selasa (10/11) siang, dalam menyikapi peringatan hari pahlawan tahun ini.

” Artinya yang pertama bagi anak-anak muda sekarang bagi bangsa Indonesia yang sekarang ini janganlah kita menyerah dalam sebuah kegiatan, apapun itu yang jelas tidak menyerah dalam hal yang positif ya, jangan yang negatif, untuk memajukan bangsa Indonesia ini,”

” Kemudian yang kedua, Isi kemerdekaan ini, dengan apa yang anda mampu untuk bisa membangun bangsa ini,”

” Yang ketiga, tumbuhkan dan kembangkan lagi nilai-nilai Pancasila, saya lihat banyak yang sudah luntur, musyawarah untuk mufakat sudah banyak yang luntur, semua dengan emosi, bangsa ini kalau emosi tok paling gampang diadu domba. Ingat, bangsa ini sangat besar! Dari Sabang sampai Marauke, pulaunya sangat banyak ada 17.000 pulau, suku-suku ratusan, agama lebih dari 6 yang ada di Indonesia, maka hal yang besar ini manakala bila kita tidak mempedomani nilai leluhur bangsa Indonesia ini akan gampang terpecah-pecah,” Demikian kata Kolonel Pujud. (Randhu)

Komentar

Tinggalkan Balasan