oleh

Peringati Hari Jadi Pangkalpinang ke-263, Walikota Hadiri Rapat Paripurna Kesatu Masa Persidangan I

PANGKALPINANG — Dalam rangka Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-263, Walikota Pangkalpinang Hadiri Rapat Paripurna Kesatu Masa Persidangan I. Di ruang sidang paripurna DPRD Kota Pangkalpinang. Kamis (17/09/2020).

Paripurna yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid19 tersebut berjalan lancar dan khidmat dengan dihadiri langsung Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Wakil Walikota Muhammad Sopian, Ketua DPRD Pangkalpinang Abang Hertza, beserta Wakil Ketua dan anggota serta Forkopimda Provinsi Bangka Belitung, Forkopimda Kota Pangkalpinang juga seluruh Kepala OPD Pemkot Pangkalpinang.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, berharap pada Peringatan HUT Ke-263 Kota Pangkalpinang, ini Pemerintah Kota (Pemkot) dapat meningkatkan kinerja untuk memberikan hasil yang positif bagi masyarakat Kota Pangkalpinang.

Namun demikian, Abang Hertza juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja Pemkot Pangkalpinang selama ini.

“Banyak sekali harapan serta apresiasi dan dorongan dari kami DPRD Kota Pangkalpinang untuk kemajuan Kota Pangkalpinang secara menyeluruh. Terutama kepada pihak Pemerintah Kota Pangkalpinang, Walikota Pangkalpinang beserta OPD-OPD yang ada di Kota Pangkalpinang untuk bisa melakukan kerja aktif kepada masyarakat, yang akan memberikan hasil yang positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Katanya, meskipun di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, tidak membuat surut harapan agar ekonomi masyarakat harus tetap tumbuh.

DPRD mendukung penuh apa yang menjadi keinginan masyarakat Kota Pangkalpinang yang dilaksanakan oleh kepala daerah. “Anggaran-anggaran pro rakyat itu terus di dorong oleh DPRD Kota Pangkalpinang,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyelesaikan APBD Perubahan Tahun 2020, yang mana anggaran tersebut menurutnya sangat pro rakyat dan beda sekali dengan anggaran-anggaran pada sebelumnya

“Karena pembangunan infrastruktur tidak kita maksimalkan tetapi kita lebih ke anggaran recovery dan sosial safety net yang artinya jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak. Ini sangat penting sekali didorong oleh DPRD Kota Pangkalpinang bersama pemerintah kota agar masyarakat tidak begitu terasa dampak dari pada pandemi ini, berbeda dengan kota-kota lain,” tukasnya.

Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Depati Amir Gandhi, menambahkan perkembangan Kota Pangkalpinang masih mampu merangkak maju dengan memperlihatkan kemajuan pada sektor investasi.

“Ya, Alhamdulillah Kota Pangkalpinang di masa pandemi ini termasuk kota yang mampu merangkak maju. Artinya kalau di daerah-daerah lain terdapat kemunduran, kita justru memperlihatkan pola kemajuan khususnya pada level investasi,” ujarnya.

Menurutnya, masih dapat dilaksanakan dengan baik meskipun adanya perbedaan lantaran dalam kondisi Covid-19.

“Ya, memang ada yang berbeda ya dari pelaksanaan HUT kita tahun ini, kesan yang kita dapat ini lebih meriah walaupun dalam suasana Covid-19, protokol tepat jaga jarak, pembatasan peserta dan lain-lain namun tetap meriah,” tukasnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan