oleh

Perintah Dandim: Tingkatkan Pengamanan!

BANGKA TENGAH — Menanggapi peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Dandim 0413/ Bangka, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto perintahkan satuannya di daerah untuk lebih meningkatkan pengawasan dan pengamanan.

“Pasca terjadinya Bom bunuh diri di Makassar, kami sudah memerintahkan satuan bawah untuk lebih diaktifkan lagi meningkatkan pengamanan dan pengawasan di objek vital, seperti tempat ibadah, atau tempat keramaian yang biasa di kunjungi masyarakat,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Senin (29/03).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pengawasan dan pengamanan di wilayah, pihaknya melalui Koramil setempat juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Satpol PP.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kepolisian dan Satpol PP mensiagakan Personel untuk pengamanan dan lebih diperketat lagi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” tuturnya.

Lanjutnya, ia sangat menyesalkan dan prihatin atas terjadinya peristiwa Bom Makassar. Menurutnya pelaku bom tersebut salah mengartikan tentang arti jihad.

“Sangat menyesalkan peristiwa Bom yang terjadi, dan saya sendiri prihatin dengan adanya kejadian ini, artinya masih ada orang yang salah mengartikan tentang artinya jihad,” ujarnya.

Untuk itu, dikatakannya, ia menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam bergaul atau mendalami agama, sehingga tidak mudah terdoktrin oleh ajaran tidak sejalan dengan Islam.

“Hati-hati dalam mendalami tentang agama, karena dalam Agama Islam jelas tidakk mengajarkan kekerasan untuk mencapai tujuan yang di inginkan,” pungkasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan