oleh

Persetujuan Izin Usaha PT SMB Dicabut Atau Dibatalkan?

PANGKALPINANG — Tanggal 24 Agustus 2020 lalu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, menerbitkan dua Keputusan Tentang Persetujuan Izin Usaha Normalisasi Dan Pengerukan Limbah Pasir Kepada PT Seputih Makmur Bersama atau PT SMB.

Kedua Keputusan dimaksud adalah, Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor: 188.44/577/DKP/2020, dan Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor: 188.44/577/DISHUB/2020.

Belakangan tersiar kabar, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sudah mencabut atau membatalkan salah satu dari dua Keputusan itu.

Meski belum ada pernyataan resmi dari Gubernur Babel, namun Direktur Utama PT SMB, Alie Cendrawan, membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Persetujuan Izin Usaha yang dicabut atau dibatalkan adalah Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dengan kode surat DKP.

“Yang dibatalkan itu (Keputusan Gubernur) yang kode surat DKP, jadi yang berlaku itu yang (kode surat) DISHUB,” ungkap Alie Cendrawan, Senin (9/11) pagi.

Alie Cendrawan mengaku tidak mengetahui persis, bagaimana Persetujuan Izin Usaha yang sudah diterbitkan itu dicabut atau dibatalkan? Dia mengaku belum menerima SK pencabutan atau pembatalan dari pejabat berwenang.

“Nggak tahu juga, saya belum terima SK pencabutan atau pembatalan itu,” kata dia.

Terpisah, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dasminto, menyatakan akan mengecek informasi tersebut ke Biro Hukum Pemprov Babel.

“Saya akan cek dulu ke Biro Hukum, ya” ujarnya, Senin. (Romlan)

Komentar

Tinggalkan Balasan