oleh

Persiapan Pengecoran Gorong-Gorong

Situbondo – Pembuatan jalan penghubung yang menghubungkan desa Tlogosari dengan desa Alas Tengah sudah selesai dikerjakan di TMMD Reguler Ke-107 Kodim 0823/Situbondo dan sudah mencapai 1.465 meter dari titik awal pengerjaan dan di titik itu juga terdapat saluran irigasi yang melintang menembus jalan yang sedang dilaksanakan pengecoran. Karena dibawahnya terdapat gorong-gorong, sehingga diatasnya atau lintasan pengecoran harus diperkuat dengan rangakaian besi sehingga kedepannya tidak ambil.

Komandan SSK TMMD 107 Lettu Inf Sugiono mengatakan, “Rangkaian besi ini untuk memperkokoh hasil pengecoran karena dibawahnya terdapat gorong-gorong untuk saluran irigasi disamping itu gorong-gorong juga dipondasi dengan tujuan untuk mencegah tergerusnya tanah disekitaran gorong-gorong,” ungkapnya.

Kodim Situbondo tidal terlalu repot untuk mendatangkan tukang sebagai tenaga ahli konstruksi karena dalam satgas TMMD ada anggota yang ahli kontruksi bangunan, Salah satunya adalah Praka Agus Setiawan yang sedang sibuk merangkai besi untuk penguatan pengecoran yang melintas diatas gorong-gorong, dengan teliti dia merangkai satu persatu besi menjadi rangkaian yang siap untuk dicor. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan