oleh

Persiapan Tampung ODP, Pemkab Bangka Siapkan GOR

BANGKA — Juru bicara Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengungkapkan jika Pemerintah Kabupaten Bangka sudah menyiapkan Gedung Olahraga atau GOR yang ada di eks Tambang 23 Lingkungan Limbang Jaya, Kelurahan Surya Timur, Kecamatan Sungailiat.

GOR itu disiapkan untuk menampung yang berstatus Orang Dalam Pemantauan, sementara siap sekitar 40 tempat tidur dengan alat yang sudah lengkap sesuai aturan kesehatan.

” Untuk antisipasi kemukinan ada yang berstatus ODP, Pemkab Bangka sudah menyiapkan GOR yang bisa memuat sekitar 40 tempat tidur. Mudah-mudahan nanti, kita berharap jangan sampai ada. Tetapi kalau memang ada, kami sudah siap,” ungkap Boy Yandra, Selasa (24/03/2020) malam.

Dijelaskan Boy Yandra, bila dianggap dokter seseorang itu sudah berstatus ODP, mulai hari Jum’at mendatang sudah bisa ditempatkan di GOR, yang sudah disiapkan oleh tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka.

” Insya Allah, menurut tim yang kami bentuk itu, paling lambat sekitar hari Jum’at sudah bisa masuk, kalau diangap oleh dokter dia ODP,” jelasnya.

Disinggung kesiapan sarana dan prasarana kesehatan yang dimiliki Pemkab Bangka dalam menanggulangi virus corona atau Covid-19 ini, menurut Boy Yandra, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka sudah memesan 850 Alat Pelindung Diri atau APD, dan 2000-an Rapid Test.

“Insya Allah, persiapannya dari tim Dinkes sudah pesan APD sebanyak 850, untuk Rapid Testnya sekitar 2000-an. Ini saya rasa udah cukup, mudah-mudahan itu tidak akan sampai segitu, kita berharap seperti itu. Dan Bangka akan bebas dari Cobid-19,” demikian Boy Yandra. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed