oleh

Personil TNI-POLRI Dibagi 4 Tim

  • Bantu Korban Puting Beliung di Belinyu

BANGKA — Puluhan personil TNI-Polri turut membantu memperbaiki 45 rumah warga yang terkena dampak angin Puting Beliung di Kecamatan Belinyu, Selasa (03/11) siang.

Demikian dikatakan oleh Komandan Kodim 0413 Bangka, Kolonel Pujud Sudarmanto, yang pada saat itu hadir dalam proses perbaikan tersebut.

” Kami TNI-Polri, masyarakat juga, dan Pemda, membantu untuk memperbaiki atap-atap rumah yang rusak, sehingga mereka bisa normal lagi kehidupannya, tidak kehujanan lagi dan tidak kepanasan lagi,” ungkapnya, Senin siang di Kampung Sungai Keladi, Kelurahan Belinyu.

Kolonel Pujud juga mengatakan, personil TNI AD dan Polri yang diterjunkan dibagi menjadi 4 tim.

” Kami mengerahkan TNI satu Koramil penuh, dengan tambahan dari Sungailiat, totalnya satu Pleton lah, sama juga dengan dari Polres. Makanya tadi kita bagi 4 tim yang bertugas menyiapkan atau membantu rehab rumah yang terdampak angin puting beliung,” bebernya.

Sementara Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan, membenarkan pihaknya juga menurunkan puluhan pasukan yang terdiri dari Polsek Belinyu dan satuan lainnya.

” Untuk dari Kepolisian sendiri kurang lebih ada 50 orang lah yang ada dilokasi,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, saat ini masih dilakukan proses perbaikan terhadap puluhan rumah warga yang terkena musibah tersebut.

Pihak Pemkab Bangka juga menyalurkan bantuan berupa sembako, yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan. (Randhu)

Komentar

Tinggalkan Balasan