oleh

Peserta Karnaval Membludak

PANGKALPINANG — Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyatakan, peserta pawai dan karnaval dalam rangka Peringatan 74 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ahun 2019 ini, lebih ramai dari tahun sebelumnya.

Demikian disampaikan Erzaldi Rosman disela-sela istirahat siang untuk melaksanakan sholat Dzuhur, di depan Rumah Dinas Wakil Gubernur Babel, Sabtu (24/08/2019) siang.

“Jadi sekilas tadi kita lihat, masyarakat kita terutama para peserta pawai ini, begitu antusiasnya mereka. Dan tahun ini jumlah peserta membludak sekali, sekitar 350 lebih peserta dengan berbagai tingkatan. Dan ini menunjukkan betapa semangatnya masyarakat kita dalam meriahkan kegiatan ini,” ungkap Erzaldi.

Masih kata Erzaldi, memaknai peringatan 17 Agustus ini, untuk membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Seperti biasa, karnaval ini dalam peringatan 17 Agustus, tapi kita maknai untuk membangkitkan semangat pengorbanan kita, semangat membangun kita, semangat berkarya kita, dan semangat persatuan dan kesatuan negara kita,” kata orang nomor satu di Provinsi Bangka Belitung ini.

Erzaldi juga berharap, untuk kegiatan tahun depan akan berencana mengundang kesertaan daerah lain.

“Saya ada rencana nanti tahun depan, tadi saya berdiskusi dengan Pak Wali dan Dinas Pariwisata. Kita akan menjadikan pawai dalam rangka 17 agustus ini, yang sudah terjadwal rutin tanggalnya, jangan nanti berubah-ubah. Tapi juga ikut mengundang kesertaan daerah lain,” kata Dia.

Ia juga menambahkan, untuk tahun depan akan berencana membuat panggung khusus penonton pada dua titik.

“Tadi sudah saya jelaskan kepada Dinas Pariwisata, untuk dibikin panggung khusus penonton. Jadi untuk tahun depan penonton itu sudah tertata rapi. Untuk titik pertama itu 150 meter, dan titik kedua itu 50 meter. Jadi penontonnya tidak terlalu dekat disaat peserta akan lakukan atraksi,” imbuhnya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed