HEADLINE

Peserta Vaksin Padati TPI Ketapang

×

Peserta Vaksin Padati TPI Ketapang

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Ratusan masyarakat pesisir dan nelayan memadati Dermaga Tempat Pelelangan Ikan di Kelurahan Ketapang, Kota Pangkalpinang, Jum’at (17/9) pagi, untuk mengikuti kegiatan vaksin dan bakti sosial dalam Program Polairud Peduli.

Kegiatan vaksin dan bakti sosial itu digelar Direktorat Polairud Polda Babel, bersama Satuan Polairud Polres Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang, melalui Kasat Polairud AKP Yordansyah mengungkapkan, panitia menyiapkan 500 dosis vaksin, dengan sasaran masyarakat pesisir dan nelayan di wilayah hukum Satpolairud Polres Pangkalpinang.

“Yang kita siapkan 500 dosis, sasaran masyarakat nelayan dan pesisir,” ungkapnya.

Mengingat hari Jum’at, kata Yordan, kegiatan akqn dibagi 2 sesi.

“Pagi sampai siang ini sesi pertama. Nanti setelah Jum’atan sesi kedua, rencananya di Kapal Mabes,” imbuhnya.

Yordan menuturkan, antusias masyarakat untuk divaksin cukup tinggi, terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar.

“Targetnya 500 dosis. Tapi karena peminatnya banyak, kita siapkan estimasi kelebihan antara 80 sampai 100 dosis,” tuturnya.


Masih kata Yordan, selain beras, panitia juga membagikan masker untuk masyarakat yang datang tanpa masker.

“Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain membagikaj beras, panitia juga membagikan masker untuk masyarakat yang datang, tapi tidak pakai masker,” kata dia.

Terpisah, Wakil Direktur Polairud Polda Babel, AKBP Irwan Nasution, mengatakan, hari ini Polairud melaksanakan kegiatan vaksin dan bakti sosial secara serentak di 2 tempat terpisah.

“Kegiatannya serentak di 2 tempat. Di Pulau Panjang (Basel) dan di sini TPI Ketapang (Kota Pangkalpinang). Tim vaksinasi juga dibagi 2. Tim 1 di TPI Ketapang, dan Tim 2 di Pulau Panjang,” bebernya.

Irwan Nasution menambahkan, di TPI Ketapang disiapkan 600 karung beras kemasan 5 kilogram. Sementara di Pulau Panjang disiapkan 200 karung kemasan yang sama.

“Di TPI target kita 500 peserta, tapi beras yang kita siapkan 600 karung, estimasi jika pesertanya banyak. Kalau yang di Pulau Panjang, kita siapkan 200 karung, nanti ditambah yang dari Polres Basel,” terangnya.

Senada dengan Yordansyah, Irwan Nasution juga menuturkan, kegiatan vaksinasi Program Polairud Peduli tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain membagikan beras, panitia juga menyiapkan masker. (Romlan)