BANGKA TENGAHHEADLINE

Petani Bawang Dibantu Pupuk MA11

×

Petani Bawang Dibantu Pupuk MA11

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Guna menekan biaya Produksi dan meringankan beban petani Bawang Merah, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah serahkan bantuan pupuk MA 11 kepada petani Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Bantuan pupuk MA 11 tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, selain itu juga dirinya juga ikut serta melakukan penanaman Bawang Merah bersama petani di lahan Bawang Merah milik Aries Hendrata, Senin (9/8).

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah sangat mengapresiasi semangat para petani Bawang Merah ini. Dan kami juga akan memberikan bantuan dan bimbingan agar mereka bisa terus mengembangkan komoditas Bawang Merah ini,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

Lebih lanjut dikatakan Algafry, untuk menunjang produktivitas petani bawang merah dan membantu menghemat biaya produksi, Pemkab Kabupaten Bangka Tengah juga memberikan bantuan pupuk MA-11.

“Pupuk MA 11 memiliki khasiat yang luar biasa untuk pertanian, di mana pupuk ini merupakan superdecomposer microba aktivitas tinggi, semua bahan organik dalam tempo sangat cepat mampu di rombak MA-11 ini, sehingga materi organik dari limbah pertanian bisa menjadi pupuk, pakan, dan dapat mengembalikan unsur hara tanah,” terangnya.

Lanjutnya, selain memberikan bantuan pupuk MA 11, pihak Pemkab akan membantu petani bawang merah ini dalam hal pemasarannya, melalui pasar tani dan pasar ternak.

“Untuk membantu pemasaran petani bawang dan petani lainnya, akan kita buat pasar tani dan pasar ternak Bangka Tengah. Dalam waktu dekat Insya Allah kita akan carikan lokasi yang strategis, kemungkinan besar di Pangkalan Baru, yang nantinya akan menjadi pusat sentral hasil pertanian dan ternak, sehingga memudahkan semua masyarakat petani dalam membeli atau menjual hasil kebunnya,” pungkasnya. (Hari Yana)