oleh

Peternak: Hewan Kurban Sudah Lewati Uji Kelayakan

 19 total views

PANGKALPINANG — Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijryiah tinggal hitungan jam atau beberapa saat lagi, para peternak mulai sibuk mengantarkan pesanan hewan kurban ke lokasi mesjid-mesjid terdekat, Sabtu 10/08/2019.

Ditemui di lokasi peternakan hewan kurban, Apon (47) peternak tahunan yang merupakan warga Jalan Veteran, Kelurahan Paritlalang, Kota Pangkalpinang menuturkan, bahwa sesaat mendekati hari raya seperti sekarang, Ia dan pekerjanya sudah sampai tahap mengantarkan pesanan.

“Iya, alhamdulillah tahun ini laku sekitar 60-an hewan kurban jenis kambing jantan, semuanya sudah tinggal antar saja,” kata dia di halaman rumahnya yang cukup luas.

Ia menambahkan, bahwa hewan kurban miliknya sudah melewati uji kelayakan, baik uji kesehatan, dan uji penyakit, serta diberi tanda dengan kalung khusus dari dinas tadi. Hampir semua hewan kurban miliknya, Apon melanjutkan, berjenis kelamin jantan sesuai syariah agama.

“Kalau harga disini bervariasi, mulai kisaran 2 jutaan sampai harga diatas 9 juta juga kami jual. Asalnya sendiri kami datangkan dari Kabupaten Lampung Tengah, jadi sudah hampir sebulan yang lalu kami pelihara di halaman rumah,” ucapnya ramah. (Red/3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed