BANGKA TENGAHHEADLINE

Petik dan Ambil Hikmah Dari Perjalanan Nabi Muhammad

×

Petik dan Ambil Hikmah Dari Perjalanan Nabi Muhammad

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario, mengatakan bahwa banyak tauladan dan hikmah, yang dapat dapat dipetik dari perjalanan baginda Nabi Muhammad SAW.

“Kita mesti bersyukur masih bisa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, banyak tauladan yang bisa kita petik dan ambil hikmah dari perjalanan nabi Muhammad SAW,” tuturnya, Sabtu (23/10).

Lanjut AKBP Risya, dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, semoga anggota Polri dapat semakin dicintai dan mendapat simpatik dari masyarakat.

“Berharap Polri bisa semakin dicintai dan mendapat tempat di masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Risya, penting bagi kita umat Muslim untuk mengetahui perjalanan baginda Rasulullah, karena di dunia ini tidak ada mahluk yang kemuliaannya melebihi Nabi Muhammad SAW bahkan malaikat sekali pun.

“Di dunia ini tidak ada yang lebih mulia dari Nabi Muhammad, untuk itu kita wajib gembira dan bersyukur karena menjadi umat Nabi Muhammad SAW,” ujarnya

Nabi Muhammad SAW, lanjutnya, merupakan umat yang khoirul ummat, yang mana sebelum lahirnya nabi Muhammad SAW kehidupan manusia masih gelap gulita.

“Setelah Nabi Muhammad SAW lahir kehidupan manusia menjadi terang benderang,” pungkasnya. (Hari Yana)