Petugas Gabungan Tertibkan Kendaraan Parkir di Bahu jalan

BASEL, HEADLINE159 Dilihat

BANGKA SELATAN – Petugas dari Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan, menertibkan kendaraan yang parkir di bahu Jalan Pendestrian Himpang Lime Toboali Bangka Selatan, Rabu (25/1/2023).

Hal itu dilakukan dengan tujuan agar kawasan tertata rapi. Nampak petugas dari Dishub Basel dan belasan anggota Satpol PP berjaga di tiga titik Himpang Lime, guna mengamankan dan menjalankan instruksi penindakan parkir di bahu jalan itu.

Kepala Unit Pelaksana teknis Pengelolaan Prasarana Teknis Perhubungan Dinas Perhubungan, Afni Yundani, mengatakan penataan parkir dilakukan dengan melibatkan komunitas Himpang Lime Toboali.

“Itu guna memberdayakan sumber daya manusia, bersama membangun dan menjaga Himpang Lime lokasi tersebut tertata rapi, agar pengendara terbiasa jalan kaki apabila saat berada di sini,” ujar Afni, Rabu (25/1).

Afni menambahkan, antisipasi membludaknya kendaraan, empat lokasi kantong parkir pada saat acara tertentu di Himpang Lime telah disiapkan.

“Di samping kantor ini, dibelakang balai wisata sebelah kanan dan di laut Nek Aji satu telah disiapkan untuk kendaraan yang datang,” jelas Afni.

Tarif yang diberlakukan terhadap roda dua senilai 2000 rupiah, tertuang dalam Peraturan Bupati nomor 5.

Ia menghimbau agar pengendara tertib dan sadar memarkirkan kendaraan mereka pada saat berkunjung di Himpang Lime.

“Dimulai dari sekaranglah, karena kebiasaan akan membuat terbiasa terhadap kita sendiri. Itu pun untuk keamanan kendaraan yang dipakai juga terhindar dari kehilangan kendaraan,” pungkas Afni. (Tris)


Sumber: cmnnews.id