oleh

Petugas Imbau Warga Segera Pulang Ke Rumah

BANGKA — Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka bergerak serentak, mensosialisasikan Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, terkait upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Petugas gabungan dalam Gugus Tugas itu membubarkan warga yang kedapatan berkumpul dalam jumlah banyak, dan sudah lewat pukul 20.00 WIB. Kepada warga yang ditemui, petugas mengimbau agar segera pulang ke rumah masing-masing.

“Yang terhormat bapak ibu, sesuai Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, agar menghindari kerumunan atau berkumpul, untuk mengindari penyebaran virus corona. Untuk itu kami imbau kepada bapak-ibu, agar segera pulang ke rumah masing-masing,” kata AIPTU Agung, Kanit Dalmas Satuan Sabhara Polres Bangka, Senin (23/03/2020) tadi malam.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, yang ikut dalam rombongan tim Gugus Tugas kembali menegaskan, agar warga mematuhi imbauan yang disampaikan pemerintah, demi kebaikan bersama.

“Negara kita sedang berjuang menghadapi virus corona. Oleh karena itu, saya selaku Kapolres Bangka, meminta bapak ibu untuk segera menutup tempat usahanya, paling lambat pukul 20.00 WIB. Lakukan social dinstancing, dengan menjaga jarak minimal satu meter. Juga jangan biarkan orang berkumpul atau berkerumun dalam jumlah banyak, ini untuk mencegah penyebaran virus corona itu,” bebernya, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar, Kasat Sabhara selaku penanggungjawab Regu 1, dan Kapolsek Pemali selaku penanggungjawab Regu 2.

Sasaran Regu 1 dan Regu 2 adalah Teras Cafe dan Tung Tau Sungailiat. Namun sebelum kegiatan dimulai, petugas mendapat informasi bahwa ada kegiatan pasar malam di Lingkungan Sri Pemandang, Kelurahan Sri Menanti, Kecamatan Sungailiat.

“Kita bubarkan mas, situasi kayak gini (darurat corona) kok malah buka pasar malam,” ujar AKBP Aris Sulistyono, saat menerima ada kegiatan pasar malam tersebut.

Kapolres Bangka mengatakan, bahwa kegiatan patroli sekaligus sosialisasi itu akan dilakukan sampai 30 hari kedepan.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan sampai 30 hari kedepan. Anggota Polres Bangka yang dilibatkan kurang lebih 150 personil, itu secara bertahap. Karena kebetulan di kepolisian juga ada kegiatan dengan sandi Aman Nusa 2, terkait bencana non alam,” kata dia. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed