oleh

Pilkada Babar, FMPBB Endus Narasi Berbau SARA Berbentuk Stiker

BANGKA BARAT — Jelang Pilkada 2020, Forum Masyarakat Peduli Bangka Barat ( FMPBB ) kembali mendapat informasi mengenai kegiatan bernarasi SARA yang diciptakan oknum – oknum tertentu. Narasi provokatif tersebut dikemas dalam bentuk stiker.

Hal tersebut dikatakan Ketua FMPBB, Bruri Rusyadi, Senin ( 19/10/2020 ) via WhatsApp. Karena itu mantan anggota DPRD Provinsi Babel ini minta pihak Bawaslu Bangka Barat serta Kepolisian lebih memperketat pengawasan.

” Kami minta pihak Kepolisian, Bawaslu, supaya memperketat pengawasan isu – isu yang berbau SARA ini. Karena beberapa hari kemarin kami mendapat informasi ada stiker berbau SARA yang sengaja disebarkan oknum tertentu. Kalau ini terus dibiarkan, khawatirnya bisa memantik gesekan dan perpecahan,” kata Bruri.

Selain itu, Bruri meminta semua elemen masyarakat berperan aktif menjaga stabilitas dan kondusifitas jelang Pilkada, terutama dari kegiatan yang berbau SARA, jangan sampai
ketentraman dan kerukunan masyarakat Bangka Barat dinodai dengan isu dan narasi – narasi bersifat provokatif.

” Jadi tidak hanya pihak Kepolisian dan pengawas saja, kami juga minta semua masyarakat juga merawat ketentraman dan kerukunan yang sudah terjalin sejak dulu. Jangan sampai narasi yang provokatif semacam ini dimanfaatkan oknum tertentu untuk memperkeruh situasi,” tukasnya.

Bruri mengaku telah mengantongi sejumlah bukti terkait adanya kegiatan dan narasi yang berbau SARA tersebut. Jika dirasa telah cukup, FMPBB akan membawa bukti – bukti yang ada dan melaporkannya ke Polres Bangka Barat, Bawaslu dengan tembusan ke Polda Kepulauan Bangka Belitung.

” Untuk bukti sebagian sudah ada yang kami pegang, kalau memang sudah cukup, kami akan laporkan secara resmi baik ke pihak Polres, Bawaslu maupun Polda biar diusut tuntas,” pungkasnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan