oleh

Pilkades Dalam Fase Pendaftaran

BANGKA — Pemerintah Kecamatan Belinyu dan Pemkab Bangka menggelar sosialiasi Pilkades 2021, Kamis (08/07) di rumah dinas Camat Belinyu.

Kegiatan itu bertujuan guna menyampaikan teknis dan tatacara Pilkades kepada Bakal Calon peserta Pilkades. Pilkades di Kecamatan Belinyu, saat ini dalam fase pendaftaran.

Hal itu dikatakan oleh Camat Belinyu Syarli Nopriansyah usai sosialisasi Pilkades Kecamatan Belinyu, Kamis (08/07) pagi di Rumah Dinas Camat Belinyu.

Untuk Kecamatan Belinyu sendiri dikabarkan 4 Desa yang akan melakukan pilkades yaitu Desa Lumut, Gunung Pelawan, Bintet dan Gunung Muda.

” Untuk pilkades ini sesuai dengan sosialisasi daei Kabupaten tadi ini sudah masuk ditahapan pendaftaran. Mudah-mudahan pilkades dapat berjalan lancar, dari sesuai agenda ataupun rencana yang sudah ditetapkan,” ungkap Syarli, Kamis siang.

Syarli juga berharap proses ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan, dia juga meminta kepada calon peserta untuk dapat mempersiapkan diri dari segi administrasi.

Dilain pihak, ajang bergengsi ini juga mendapat pengawalan dari pihak penegak hukum, Kapolsek Belinyu Kompol Noval Desky juga menuturkan pihaknya bersama TNI juga turut andil dalam pelaksanaan ini hingga nanti hari menjelang hari pemilihan, utamanya kata dia dalam penerapan protokol kesehatan.

” Polri bersama TNI akan mengawal dan mengamankan setiap tahapan kegiatan pilkades ini mulai dari tahap pendaftaran sampai penetapan dengan tetap mempedomani protokol Covid,” kata Kompol Noval saat dikonfirmasi via pesan Whatsappnya, Kamis siang.

Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Belinyu, Kapolsek Belinyu, Danramil Belinyu, Dinas Pemdes Kabupaten Bangka, bakal calon Kades yang akan mengikuti Pilkades, Babinkamtibmas serta Ketua, Sekretaris dan Bendahara panitia pilkades ditiap Desa. (Randhu)

Komentar

Tinggalkan Balasan