BANGKA TENGAHHEADLINE

Pilkades Serentak Bangka Tengah Berjalan Lancar

×

Pilkades Serentak Bangka Tengah Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Bangka Tengah berjalan dengan lancar, dan memasuki proses penghitungan suara.

Terpantau dari Tujuh Desa yang menggelar Pilkades, hasil penghitungan suaranya sudah mencapai 100 persen.

Berikut hasil perolehan suara terbanyak sementara pada Pilkades Serentak kali ini:

– Desa Kurau Barat atasnama Sandi sebanyak 489 suara.

– Desa Lubuk Pabrik atasnama Budi Candra sebanyak 1.420 suara.

– Desa Cambai atas nama Anti Maryono berjumlah 396 suara.

– Desa Beruas Iswadi memperoleh 382 suara.

– Desa Tanjung Pura atasnama Herry Gunawan sebanyak 356 suara.

– Desa Keretak Atas atasnama Hendri berjumlah 417 suara.

– Desa Beluluk Atjek Fatoni sebanyak 981 suara.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial PMD Bangka Tengah, Risaldi Adhari mengatakan, selama proses pemilihan Pilkades serentak 7 Desa di Kabupaten Bangka Tengah berjalan dengan baik dan lancar, hampir tidak ada kendala yang berarti.

“Dari awal sampai dengan proses pemungutan dan perhitungan suara Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan hasil penghitungan suara Pilkades Serentak di Bangka Tengah mencapai 100 persen,” ujarnya, Sabtu (7/8).

Risaldi menilai, sangat kecil kemungkinan terjadinya sengketa atau gugatan dari hasil penghitungan suara Pilkades Serentak tersebut.

“Untuk gugatan, Insya Allah tidak terjadi, walaupun penghitungan suara sudah selesai. Mohon maaf kami belum bisa mengumumkan hasilnya hari ini, karena masih menunggu keseluruhan tahapannya selesai,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pemungutan suara dan penghitungannya sudah selesai, kemudian untuk logistik Pilkades hari ini akan digeser ke Dinsos PMD.

“Prosesnya semua sudah selesai, dan logistiknya akan kita geser ke kantor (Dinsos PMD). Diharapakan peserta Pilkades yang menang jangan gelar pesta, karena saat saat ini kita berada di situasi pandemi Covid-19. Dan bagi yang kalah jangan kecewa, mungkin saat ini belum ada rezekinya,” pungkasnya. (Hari Yana)