oleh

Pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang Resmi Dilantik

PANGKALPINANG — Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pangkalpinang, menggelar Rapat Paripurna Pertama Masa Persidangan I dalam acara Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang Masa Jabatan 2019-2024, di Ruang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (30/9/2019).

Berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Gubernur Bangka Belitung, Abang Hertza ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, dan Rosdiansyah Rasyid menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang.

Dalam hal ini, Abang Hertza selaku politisi dari PDI Perjuangan mengatakan, substansi dari pelantikan ini lebih kepada bagaimana kerja DPRD dituntut dalam tuntutan kebutuhan masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Sebagai wakil dari masyarakat Kota Pangkalpinang, DPRD diatur oleh Undang – Undang dalam mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melakukan pembahasan anggaran terkait dengan Pelaksanaan Roda Pembangunan di Kota Pangkalpinang,” ungkap Abang Hertza.

Dalam rentang waktu kurang dari 2 bulan ini, Ia mengatakan DPRD Kota Pangkalpinang mempunyai tugas yang cukup berat dan cukup banyak. Salah satunya adalah bagaimana membahas terkait dengan anggaran untuk tahun 2020.

“Yang mana dari dua fase penganggaran itu, yaitu fase KUAPPAS 2020, setelahnya pembahasan Nota Keuangan di 2020. Yang selambat lambatnya harus di paripurnakan di tanggal 30 November 2019,” kata Hertza.

Selain itu, Abang Hertza menyampaikan akan berlomba dengan waktu agar bagaimana proses pembahasan tersebut bisa tepat waktu.

“Untuk itu, maka kita berlomba dengan waktu Dalam rangka bagaimana proses pembahasan tersebut agar tepat waktu. Sehingga nanti kita tidak diberikan sanksi oleh pemerintah pusat dalam kapasitas kita, mengesahkan anggaran untuk masyarakat Kota Pangkalpinang,” ujar Hertza.

Hertza juga mengatakan akan membentuk dan mengesahkan tata tertib, dan juga fraksi – fraksi yang ada di DPRD, yang mana itu adalah wadah himpunan dari Seluruh anggota untuk di masing masing fraksi.

“Setelah ini kita akan bentuk pengumuman dari pada fraksi – fraksi, serta pengesahan tata tertib DPRD yang merupakan legalitas bagi DPRD untuk melaksanakan tugas tugas berikutnya,” imbuhnya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed