oleh

Plank Tulisan Giri Sasana Menumbing Hancur Dirusak, Disparbud Lapor ke Polsek Muntok

 77 total views

BANGKA BARAT — Plank tulisan ” Giri Sasana Menumbing ” yang berlokasi di gerbang pintu masuk ke objek wisata Gunung Menumbing, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, hari ini, Jum’at ( 1/1/2021 ) ditemukan hancur dan porak poranda. Puing – puingnya yang sudah pecah berhamburan di tanah.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud ) Kabupaten Bangka Barat, Bambang Haryo Suseno saat dihubungi via telepone, mengaku telah menerima laporan sejak tadi pagi.

Saat ini pihaknya sedang menyusun laporan ke Polsek Muntok.

” Memang ada pengrusakan. Nggak mungkin roboh, itu kan besi dan cuaca tadi malam nggak ekstrim kok. Pagi tadi laporan saya terima,” ujar pria yang akrab disapa Seno ini, Jum’at ( 1/1/2021 ) siang.

Menurut Seno, pengrusakan diduga terjadi setelah pukul 01:00 WIB, karena tim penjaga Gunung Menumbing sekitar pukul 00: 00 WIB tadi malam sempat patroli ke bawah. Tulisan di gerbang tersebut terlihat masih utuh.

” Malam tadi tim dari atas sempat mantau ke bawah jam 12 lewat jam 1 masih belum rusak. Dinas baru mau menyusun laporan ke Polsek biar ada efek jera. Agar tidak merusak sarana – sarana publik,” kata Seno.

Di lain pihak, Kapolsek Muntok, AKP Taufik Zulfikar ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya baru menerima laporan secara lisan terkait pengrusakan tersebut.

Menurut Taufik, anggotanya telah mendatangi TKP begitu mendapat laporan.

” Laporan secara lisan ya, tapi secara tertulis belum. Masih kita tunggu ini dari tadi. Silahkan kalau mau laporan, anak buah Pak Seno. Anggota sudah ngecek tadi, begitu mendapat laporan sudah ngecek ke TKP sana. Masih diselidiki para pelakunya,” ujar Taufik Zulfikar. ( SK )

News Feed