oleh

PMI Bangka Perluas Jaringan Relawan Donor Darah

BANGKA — Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka mengatakan, golongan darah yang paling minim ketersediaannya yakni golongan darah AB dan B.

Hal ini diungkapkan Kabag Humas PMI Bangka Bayu Rahendra, Senin (11/2/2019) sekira pukul 14:00 WIB, di Markas PMI Kabupaten Bangka.

Menurut Bayu Rahendra, sosialisasi terhadap kalangan remaja merupakan langkah yang diambil PMI untuk menimbulkan kesadaran pentingnya menolong sesama, melalui donor darah.

“Sosialisasi terhadap remaja merupakan langkah tepat dalam upaya menimbulkan rasa sosial terhadap sesama,” kata Bayu Rahendra.

Melanjutkan pernyataannya Bayu Rahendra menuturkan selama ini ada beberapa golongan darah paling minim ketersediaannya di PMI Kabupaten Bangka.

“Golongan darah yang paling susah stoknya darah AB dan B, Salah satu faktor penyebab yakni relawan pendonor khusus darah tersebut sangat sedikit,” jelasnya.

Masih kata Bayu Rahendra minimnya ketersediaan golongan AB dan B, Langkah yang diambil yakni sosialisasi terhadap relawan yang mempunyai golongan darah itu. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed