oleh

PMI Kota Pangkalpinang Gelar Muskot

PANGKALPINANG — Palang Merah Indonesia Kota Pangkalpinang Gelar Musyawarah Kota, Kamis (26/12/2019), di Hotel Jati Wisata Kota Pangkalpinang.

Ketua PMI Kota Pangkalpinang, M. Sofian, mengatakan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang karena memberikan dana hibah setiap tahun untuk kegiatan yang dilakukan PMI Kota Pangkalpinang.

“Jadi Pemerintah Kota Pangkalpinang cukup mensupport kepada PMI. Ini dibuktikan bahwa setiap tahunnya kita mendapatkan dana hibah sebesar 200 juta rupiah per tahun untuk kegiatan organisasi,” ungkap Sofian.

Lanjut Sofian, berkenaan dengan pembangunan gedung PMI Kota Pangkalpinang. Memang untuk tahun 2019, Pemkot Pangkalpinang belum sempat membantu melalui dana hibahnya karena program di tahun 2019 itu disusun di program tahun 2018. Sehingga untuk pembangunan tersebut karena sifatnya mendadak, jadi tidak teranggarkan.

“Mudah – mudahan di tahun 2020, kita juga sudah mengajukan ke pemkot pangkalpinang untuk bantuan pembangunan kantor PMI kota Pangkalpinang. Dan mudah – mudahan itu akan dimasukkan kedalam anggaran di tahun 2020,” ujar Sofian.

Dikatakannya, hanya bisa memberikan kesadaran kepada pendonor bahwa darah yang mereka sumbangkan lewat PMI akan digunakan secara maksimal guna memberi darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua PMI Kota Pangkalpinang memprediksi stock darah untuk sampai saat ini masih mencukupi.

“Sampai saat ini jumlah keseluruhan nya belum tahu, hanya saya rasa itu masih cukup. Karena ODD kita sudah memprediksikan untuk perbulannya. Saya rasa itu tidak ada masalah,” imbuhnya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed