oleh

PMII Bangka Resmi Dibai’at

PALEMBANG — Sebanyak tiga belas Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Bangka, resmi dilantik menjadi Kader Mujtahid oleh Pengurus Besar PMII yang diselenggarakan oleh Pengurus Koordinator Cabang PMII Sumatera Selatan, pada Minggu (04/8/2019) siang, di Gedung Diklat Hulu Balang, Provinsi Sumatera Selatan.

Acara yang berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 1-4 Agustus tersebut, dihadiri oleh PB PMII Bidang Pengkaderan, yang mengawal kegiatan sampai dengan proses pembai’atan.

Saman, selaku PB PMII Bidang Pengkaderan mengatakan, PB PMII sangat support segala bentuk kegiatan formal, yang dimana kegiatan ini merupakan proses kaderisasi formal ketiga didalam tubuh PMII.

” Kami menghimbau kepada segenap kader, terutama untuk kader-kader yang sudah dibaiat menjadi kader mujtahid pasca PKL ini, agar senantiasa semangat menjaga kaderisasi untuk senantiasa menguat institusi di cabang masing-masing,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa, kader tersebut sudah dibekali dengan berbagai macam ilmu, yang mampu menjalankan roda organisasi selanjutnya.

” Kader ini sudah dibekali dengan banyak ilmu dan bekal ideologisasi, skil keterampilan berorganisasi, kemampuan menganalisis serta kemampuan pengetahuan untuk membangun PMII kedepannya,” tuturnya.

Saman berharap untuk PMII, terkhususnya di Bangka Belitung untuk memperkuat lagi ideologi, dan bisa menjadi Kepengurusan di PKC sendiri.

” Untuk PMII Bangka harusnya bisa memperkuat ideologi lagi, dan mudah-mudahan bisa menjadi kepengurusan PKC sendiri,” harapnya.

Sementara itu, Husin Rianda, selaku Ketua PKC PMII Sumatera Selatan mengatakan, PMII Bangka akan sama-sama membenahi sistem kaderisasi yang ada di Bangka, baik struktur Rayon, Komisariat, sampai dengan Cabang akan dibenahi.

” Kita sama-sama fokus dengan kedua cabang tersebut, yang satu kita definitifkan lagi, dan yang satu persiapan. Kita mempunyai dua cabang yan akan kita definitifkan, untuk menjadi langkah awal kita sama-sama membenahi PMII yang ada di Bangka,” ungkap Husin.

” Ketigabelas sahabat-sahabat (panggilan khusus anggota PMII) yang sudah menjadi kader mujtahid, fokus dengan tanggung jawab terhadapa PMII Bangka. Jangan terpengaruh dengan dinamika-dinamika yang lalu, dan ketigabelas orang tersebut untuk segera merekonstruksi lagi, apa yang menjadi persoalan di daerah,” demikian Husin. (Mg/2)

Komentar

Tinggalkan Balasan