oleh

PMII PC Bangka Gelar Dialog Kebangsaan

 40 total views

BANGKA — Pemuda yang tergabung dalam Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bangka Belitung, menggelar dialog kebangsaan dengan mengangkat tema menjaga Pancasila, Merawat Bhineka Tunggal Ika dan Merajut Keberagaman.

Kegiatan dialog itu digelar di Warkop Papa, Pangkalpinang, pada Sabtu (27/07/2019) siang.

Kegiatan ini dipelopori untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama yang ada di Bangka Belitung, agar tidak terjadi perpecahan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bambang Patijaya, selaku anggota DPR RI terpilih 2019 – 2024. Edy Iskandar, Alumni dan senior PMII. Andi Budi Prayatno, Wakil Ketua GP Ansor Provinsi Babel. Ketua PMII PC Bangka, Masyadi. Dan dihadiri juga Ketua GMKI Babel, Gokas. Ketua Hima Budhi Babel, Rama. Ketua MPTD, Amsori. Ketua Parindra Babel, Tabrozi.

Dengan mengangkat semboyan “Tong Ngin Fan Ngin Jit Jong” yang dipopulerkan oleh Hudarni Rani, Gubernur Bangka Belitung 2002 – 2007 yang sekarang terpilih menjadi anggota DPD RI. Semboyan tersebut populer sampai saat ini, hingga tidak asing lagi terdengar di telinga masyarakat Bangka Belitung.

Ketua PC PMII Bangka, Masyadi mengatakan, kegitan tersebut untuk menjaga toleransi antar umat beragama.

” Kegiatan ini untuk menjaga toleransi antar umat beragama Agar tidak ada perpecahan yang bisa mengkotak kotakan masyarakat di Bangka Belitung,” ungkapnya.

Ia juga juga mengajak masyarakat Bangka Belitung untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama.

” Dengan kegiatan ini kami mengajak untuk masyarakat Bangka Belitung bersatu sehingga kami mengangkat semboyan Tong Ngin Fan Ngin Jit Jong, yang artinya cina dan melayu sama saja,” kata Dia.

” Tidak ada perbedaan antar umat beragama, mari kita bersama- sama merawat Kebhinekaan di Bangka Belitung, dan kokohkan nilai- nilai toleransi Bangka Belitung agar tetap satu, tidak ada perpecahan antar masyarakat Bangka Belitung” demikian Masyadi. (Mg/2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed