oleh

PN Mentok Semakin Kuat dengan Penambahan Seorang Hakim Baru

BANGKA BARAT — Selain panitera, Pengadilan Negeri ( PN ) Mentok juga mendapatkan seorang hakim baru lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti bernama Sapperijanto, S.H., M.H.

Dengan demikian, hakim di PN Mentok kini berjumlah empat orang. Keempat hakim tersebut yaitu, Golom Silitonga SH, MH, Erica Mardaleni S.H, M.H, Listyo Arif Budiman S.H, M.H., dan Sapperijanto, S.H, M.H.

Ketua PN Mentok, Golom Silitonga S.H, M.H, mengatakan, dengan bertambahnya hakim di pengadilan yang berkantor di Jalan Hos Cokroaminoto Kelurahan Sungai Daeng, Muntok ini,
tentu akan menambah efisiensi serta akan memaksimalkan proses peradilan ke depan.

” Yang pasti terbantu lah, dengan kehadiran pak Sapri ini, sidang sidang akan lebih efektif, jadi penundaan sidang itu lebih terminimalisir,” kata Golom usai melantik Helni Aryadi dan Teddy Syahputra SH di PN Mentok, Kamis ( 5/3/2020 ).

Menurut Golom, sebelumnya sidang di PN Muntok dipimpin hakim tunggal. Namun kini proses peradilan akan dilakukan dengan Majelis Hakim.

” Kalau dulu kan sidang dipimpim hakim tunggal saja, kalau sekarang sudah bisa ada majelis hakimnya. Hakim ketua dan dua hakim anggota,” pungkasnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed