oleh

Pokdarwis Bisa Kembangkan Potensi Wisata

BANGKA TENGAH – Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian mengajak Kelompok Sadar Wisata di kabupaten Bangka Tengah, agar mengembangkan potensi Wisata yang ada di wilayahnya sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi.

“Perlahan kembangkanlah potensi wisata yang ada, tuangkan ide-ide dan kreatifitas yang dimiliki, apabila sudah mengembang, secara otomatis bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” ujarnya, Sabtu (27/03)

Dikatakannya, pariwisata adalah salah satu sektor andalan, karena letaknya berada di tengah dan juga memiliki akses yang mudah di jangkau oleh wisatawan lokal maupun domistik.

“Posisi pariwisata kita sangat diuntungkan dengan jalan yang menuju ke beberapa tempat wisata jaraknya tidak terlalu jauh, bahkan dari bandara pun sama dekatnya.

Lanjut Erfian, di masa pandemi seperti sekarang tidak menguntungkan bagi semua sektor usaha, namun kedepannya Pokdarsi bisa lebih membangkan potensi-potensi wisata yang ada di Bangka Tengah.

“Memang saat ini bukanlah masa menguntungkan di dunia pariwisata karena Covid 19, dan adanya pembatasan demi mengedepankan protokol kesehatan, namun Pokdarwis masih bisa mengembangkan potensi wisata yang ada, tapi tetap mentaati protokol Kesehatan,” terangnya.

Dalam pengembangan Pariwisata, Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan terus memberikan dukungan kepada Pokdarwis, dengan menambah sarana dan prasarana di tempat-tempat wisata.

“Kami (Pemkab Bateng) akan terus berupaya membantu dan mendukung pokdarwis agar lebih bisa mengembangkan pariwisa di Bangka Tengah ini, sehingga perekonomian terus berputar dan masyarakat terbantu,” pungkas Erfian. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan