oleh

Poktan Pelajar SMPN 3 Simpang Katis Panen Jagung

 17 total views

  • Ibnu Saleh Berikan Apresiasi

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh Panen Raya Jagung bersama Kelompok Tani Pelajar SMPN 3 Kecamatan Simpangkatis, Kamis (04/04/2019).

Dalam sambutanya Bupati mengucapkan selamat kepada Kelompok Tani Pelajar SMPN 3 Simpang Katis, yang telah berhasil melaksanakan Panen Jagung Pipil di atas lahan seluas 1 hektar.

“Semoga keberhasilan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan datang, mengingat jagung merupakan salah satu komoditas yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat sehingga persediaannya perlu dicukupi,” ungkap Ibnu Saleh.

Dilanjutkannya dari sektor pertanian ini dapat semakin meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil tani di Kabupaten Bangka Tengah, sehingga mampu bersaing dalam memenuhi kebutuhan pasar akan serapan jagung.

“Kedepanya hasil panen petani kita mampu memenuhi standar yang ditetapkan oleh Bulog maupun pelaku usaha lainnya, sehingga penjualannya akan semakin tinggi, yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan para petani dan masyarakat”, tambah Bupati.

Dijelaskan, pertanian merupakan potensi yang sangat besar apabila dapat dimanfaatkan secara optimal, tidak saja bagi peningkatan produksi pertanian, tetapi juga bagi peningkatan kesejahteraan para petani pada khususnya dan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah pada umumnya.

“Jagung merupakan komuditas yang sangat penting, usaha jagung pipil merupakan invetasi yang sangat menjanjikan, karena banyak di gunakan sebagai bahan pangan dan bahan pakan ternak, di Indonesia sendiri kebutuhan jagung setiap tahunnya terus bertambah Untuk mendukung Swasembada jagung tingkat nasional, diperlukan berbagai upaya peningkatan produksi, baik melalui penambahan luas tanam dan penggunaan teknologi produksi yang tepat, seperti penggunaan benih jagung pipil ini,”tuturnya

Bupati berharap agar pengelolaan tanaman dapat terus dikembangkan, sehingga pencapaian produksi jagung yang ditargetkan dapat direalisasikan dan mampu mendukung Swasembada jagung tingkat nasional.

“Diharapkan kedepannya terus ditingkatkan lagi, pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan di sektor pertanian, bulan depan akan kita bantu dengan bibit bawang merah beserta peralatannya, dan saya juga sangat bangga sekali kepada siswa siswi SMPN 3 ataas pencapai ini, mari kita majukan sektor pertanian di bangka tengah tercinta ini,”pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed