HEADLINE

Polairud Peduli Sudah Salurkan 5.500 Paket Sembako

×

Polairud Peduli Sudah Salurkan 5.500 Paket Sembako

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Direktur Direktorat Polisi Perairan Dan Udara Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Mochamad Zainul mengungkapkan, kegiatan bakti sosial dan vaksinasi dalam Program Polairud Peduli, bukan hanya menyasar pulau-pulau terluar saja, namun juga menyasar wilayah pesisir.

“Untuk baksos, sampai saat ini yang sudah kita salurkan sebanyak 5.500 paket. Sasarannya bukan hanya masyarakat di pulau-pulau saja, tapi ada di wilayah pesisir. Seperti yang kita ketahui, wilayah pesisir jauh dari mana-mana. Untuk itu kita yang mendatangi masyarakat pesisir, dan membantu mereka mendapat vaksinasi,” ungkap Zainul di Pulau Nangka, Bangka Tengah, Kamis (30/9).

Dikatakan Zainul, dalam membantu masyarakat pesisir dan pulau terluar, selain melalui Program Polairud peduli, Direktorat Polairud juga menerjunkan Bhabin Perairan untuk membantu masyarakat.

“Bhabin Perairan ini akan membantu warga masyarakat pesisir, dengan kegiatan yang bermanfaat,” ungkapnya.

Ditambahkan Zainul, untuk program vaksinasi Covid-19 yang saat ini tengah gencar-gencarnya digalakkan, Direktorat Polairud tidak menargetkan vaksinasi, namun hanya membantu satuan wilayah saja.

“Kami hanya membantu Polres-Polres untuk lebih cepat (vaksinasi), khususnya di perairan. Tetapi harapannya, seluruh warga masyarakat perairan bisa mendapatkan vaksinasi ini,” pungkasnya. (Hari Yana)