HEADLINE

Polairud Serbu Pos TNI AL, Ada Apa?

×

Polairud Serbu Pos TNI AL, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini

BELITUNG — Tetiba saja, Kasat Polairud Polres Belitung memimpin seluruh pasukannya menyerbu Pos TNI AL Mendanau di Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Jum’at (10/9) pagi.

Serbuan Satuan Polairud Polres Belitung, disambut langsung oleh Komandan TNI AL Pos Mendanau, Pelda Erik Jonathan.

Kepada kabarbangka.com, Kasat Polairud AKP M. S. Ginting, seizin Kapolres Belitung mengungkapkan, serbuan Polairud ke Pos TNI AL Mendanau, dalam rangka memberikan ucapan selamat ulang tahun ke 76 untuk TNI Angkatan Laut.

“Tadi itu kita serbu Pos AL Mendanau, dengan seluruh pasukan. Serbuan kita untuk mengucapkan selamat ulang tahun ke 76 untuk TNI Angkatan Laut. Danpos tidak ada persiapan, jadi serbuan kita sambil membawa kue ulang tahun, itu bikin dia kaget, terharu, bahagia juga,” ungkap M. S. Ginting via sambungan ponselnya, Jum’at siang.

Ginting melanjutkan, kegiatan ini menunjukkan soliditas antar sesama institusi negara. Tidak hanya kompak di mulut, tapi juga akrab dan kompak di lapangan.

“Jadi kita tunjukkan, bahwa soliditas TNI – Polri itu bukan hanya di mulut, tapi kita juga kompak dan solid di lapangan,” imbuhnya.

Terpisah, Komandan Pos Mendanau, Pelda Erik Jonathan, seizin Danlanal Babel mengatakan, dia dan pasukannya tak menyangka akan mendapat surprice dari Satpolairud Polres Belitung pagi ini.

“Waduh, sampai babak belur saya,” selorohnya.

Meski tak menyangka, namun Erik mengaku senang dan bahagia dengan adanya serbuan Polairud tersebut. Apalagi dia baru saja ditugaskan sebagai Komandan Pos Mendanau.

“Saya tidak menyangka akan mendapat serbuan itu. Saya baru jadi Danpos, mohon dukungan juga. Terimakasih Polairud, ini menunjukkan bahwa kita tetap solid,” kata dia. (Romlan)