oleh

Polda Babel Kirimkan Bantuan Ke Lebak

PANGKALPINANG — Sebagai bentuk kepedulian dan kemanusian, Polda Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu di Lebak, Provinsi Banten.

Selain ditingkat Polda, penggalangan tersebut juga dilakukan oleh Polres dan Polsek di jajaran Polda Babel.

Demikian hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Drs. A. Maladi, saat dikonfirmasi, Sabtu (11/1/20) pagi.

Kabid Humas mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari seluruh personil Polda Babel dan Polres jajaran, sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Babel, kepada para korban bencana alam.

“Sesuai arahan Bapak Kapolda kemarin, agar kita turut membantu dengan sedikit menyisihkan rejeki kita, untuk keluarga dan saudara kita yang terkena bencana alam,” ungkap AKBP Maladi.

Kabid Humas juga menyampaikan, bantuan yang sudah dikumpulkan itu saat ini sudah dikirim dan diantar langsung oleh Polda Babel, melalui Tim yang dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Babel, AKBP Edison L.B Sitanggang, atas perintah Kapolda Babel Brigjen Pol Drs, Anang Syarif Hidayat.

“Ya, kemarin sore Tim kita yang sudah diperintahkan Kapolda sudah berangkat ke sana. Rencananya hari ini langsung datang ke lokasi bencana alam, untuk memberikan bantuan tersebut,” imbuhnya.

Dari keterangan yang didapatkan, adapun bantuan yang diberikan Polda Babel antara lain yakni pakaian, selimut, bahan makanan, alat penerangan, obat-obatan serta peralatan lainnya.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat membantu meringankan beban keluarga dan saudara kita yang berada disana,” demikian AKBP Maladi. (Rilis)

Sumber: Bidang Humas Polda Babel

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed