PANGKALPINANG — Kepolisian Republik Indonesia telah meluncurkan program Quick Wins yang merupakan program-program unggulan.

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi personil Polda Bangka Belitung dan jajarannya karena berdasarkan ranking secara umum mendapat peringkat 1 untuk pelaksanaan program Quick Wins Polri tahun 2022.

Dalam penilaian yang dilakukan oleh Mabes Polri, Polda Bangka Belitung berhasil mendapatkan nilai terbaik sehingga mendapatkan peringkat ke 1 dari 34 Polda di Indonesia.

Pada Tahun 2021 Penelitian Gall Up telah dilaksanakan oleh United Nation yang diumumkan setahun berikutnya yaitu Tahun 2022 dimana Indonesia mendapat Skor 92 dengan Predikat Baik sekali, sedangkan Polda Babel nilainya 100.

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra mengatakan hal ini menunjukkan bahwa Polri secara substansial masih dianggap mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ini menunjukkan dan mengkonfirmasi bahwa pada dasarnya Publik sebenarnya masih percaya kepada Polri dalam menjaga Kamtibmas,” kata Kapolda.

Kapolda juga menerangkan, Capaian yang di nilai ada 4 Indeks terhadap Hukum dan Ketertiban di masyarakat yaitu rasa aman masyarakat ketika berjalan sendirian di malam hari.

Selain itu, pengalaman masyarakat sebagai korban pencurian yang mana Personil Polda maupun Jajaran telah memberikan respon cepat terhadap korban. Pengalaman masyarakat sebagai korban kekerasan dan kepercayaan Responden terhadap polisi di wilayahnya masing-masing.

Lebih lanjut, Yan mengungkapkan keberhasilan Polda Babel menduduki peringkat ke 1 dalam program Quick Wins ini merupakan berkat Komitmen pihaknya yang selalu menghimbau kepada para pejabat utama dan Kapolres Jajaran untuk bekerja bersama-sama.

Menurutnya, seluruh personil Polda Babel dan jajaran pada dasarnya memiliki kontribusi terhadap tercapainya capaian kinerja sesuai dengan target kerja yang ditetapkan di Mabes Polri.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Polda Bangka Belitung. Saya selaku Kapolda berterima kasih dan apresiasi khusus disampaikan kepada personil Polda Babel yang mengawaki program Quick Wins Polri,” ungkapnya.

‚ÄúSekarang ini pertahankan , kalau perlu tingkat kan seoptimal mungkin. Jangan terlalu puas dengan survei, tapi kinerja terbaik yang kita tunjukkan,” tegasnya. (*)


Sumber: Humas