oleh

Polda Babel Segera Bangun Rumah Tahanan Baru, Kapolda Ungkap Kapasitasnya

PANGKALPINANG — Dengan meningkatnya tindak pidana atau kejahatan di Provinsi Bangka Belitung, Polda Babel akan segera bangun rumah tahanan (Rutan).

Hal tersebut disampaikan Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, usai peletakan batu pertama pembangunan gedung SAT PJR Dit Lantas Polda Babel. Jumat, (26/03/2021).

“Pembangunan rutan di Mapolda Babel, Insya Allah sudah di setujui dari Mabes Polri. Disebelah nya gedung logistik ini, nanti akan kita bangun rumah tahanan,” ucap Anang.

Rumah tahanan yang berkapasitas 100 tahanan ini, selain dengan fasilitas yang semakin bagus, juga dapat memberikan pelayanan yang semakin baik.

“Tapi kita juga tidak berharap semakin banyak yang ditahan. Karena pengalaman dari beberapa waktu yang lalu, begitu tahanan kita penuh, terpaksa kita harus bagi ke Polsek-polsek. Dan dari Polsek ada yang belum siap untuk fasilitasnya, sehingga ada yang lari. Nah, mudah-mudahan dengan ini bisa terselesaikan,” ujar Kapolda Babel ini.

Diungkapkan orang nomor satu lingkup kepolisian di Bangka Belitung ini, estimasi anggaran yang dikeluarkan sekitar 8 Milliar.

“Tahun Anggaran ini, mungkin 2 atau 3 bulan nanti sudah di laksanakan. Sekarang baru proses perencanaan sama pengiriman anggaran dari Mabes Polri. Estimasinya sekitar 8 M lebih,” jelas Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan