oleh

Polda Babel Tanam 7000 Bibit Pohon

BANGKA — Sebanyak 7000 lebih bibit tanaman pohon anek jenis, seperti mangrove dan bibit pohon buah-buahan, ditanam di tiga tempat berbeda oleh Polda Bangka Belitung, dalam rangka memeringati Hari Lingkungan Hidup oleh seluruh Anggota Kepolisian di Dearah Bangka Belitung, pada Jum’at (10/01/2019).

Kapolda Bangka Belitung, BrigjenPol Drs, Anang Sarif Hidayat, menjelaskan tentang berbagai macam manfaat dari penanaman pohon tersebut.

“Penanaman pohon ini banyak manfaatnya, salah satunya mencegah abrasi, keseimbangan ekosistem. Dengan adanya mangrove ini nanti para nelayan kita tidak akan kesulitan lagi untuk mencari ikan karena habitatnya sudah kita siapkan,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya penanaman pohon tersebut supaya tarap hidup para nelayan agar selalu meningkat.

“Kita harapkan kedepan untuk meningkatkan tarap hidup para nelayan nelayan kita, kemudian nanti kita akan menanam pohon-pohon keras, seperti buah-buahan sehingga di kemudian hari kita bisa memetik buahnya dan tentunya menciptakan lingkungan kita lebih segar,” ujarnya.

Untuk lokasi penanaman tersebut juga dibagi menjadi tiga tempat penanaman yang berkisar sekitar 7000 lebih pohon.

“Hari ini kita laksanakan di dua tempat, di polair, jembatan emas dan bayangkara residence yang berkisar 7000 biji,” demikian Kapolda. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed