HEADLINERAGAM

Polda Babel Targetkan 4.909 Vaksin Per Hari

×

Polda Babel Targetkan 4.909 Vaksin Per Hari

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Kepolisian Daerah Bangka Belitung menggelar vaksinasi massal serentak di seluruh Indonesia dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun. Dengan mengikuti interaktif Presiden RI, Joko Widodo “Satu Juta Vaksin per Hari”. Sabtu (26/06/2021), di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, mengatakan bahwa untuk di Bangka Belitung diberikan 4.909 orang per hari.

“Untuk kita Babel dari Kementrian Kesehatan kita diberikan target 4.909 orang perhari. Hal ini kalau kita dengar arahan dari Bapak Presiden diharapkan setelah 01 Juli bisa ditingkatkan 2 kali lipat,” ungkap Irjen Pol Anang.

Lanjut Anang bahwa pihaknya telah mempersiapkan 86 titik tempat untuk dilakukan vaksinasi massal di seluruh Provinsi Bangka Belitung.

“Hasil rapat kita dengan Forkopimda, rencananya kita akan menyiapkan 86 titik. 1 titik bisa melayani masyarakat minimal 120 orang. Dengan demikian target 2 kali lipat dari pada yang saat ini yaitu bisa mencapai sekitar 9.800 lebih kita akan tercapai. Kita harapkan sejak 01 Juli keatas target 9.800 lebih ini bisa tercapai,” ucapnya.

Kapolda Babel ini optimis, vaksinasi massal di Bangka Belitung dapat berjalan sesuai yang di rencanakan.

“Kemudian yang patut kita syukuri tingkat hunian dirumah sakit kita baru mencapai 40 persen. Mudah-mudahan ini semakin turun,” ujarnya.

Polda Babel bersinergi bersama TNI untuk mengarahkan masyarakat agar tidak takut untuk dilakukan vaksinasi.

“Kita sudah sepakat yang utama mengerjakan ini Pemda dan diback up TNI-Polri untuk mengerahkan massa untuk hadir dan tidak takut di Vaksin itu TNI-Polri,” tegasnya.

Meskipun nanti jika tidak mencapai dengan target, pihaknya akan menggunakan cara lain. Karena untuk saat ini, antusias masyarakat berdasarkan data yang diperoleh sudah sangat bagus.

“Kita akan terus laksanakan Vaksinasi. Saat ini titik yang kita siapkan yang diutamakan dalam rangka Hari Bhayangkara yang kita laksanakan disini. Nanti kita akan berpindah-pindah tempat yang disitu penyebaran Covid-19 meningkat nanti akan kita adakan disana,” pungkasnya. (Iqbal)

READ  Sekda Inginkan Layanan Terbaik Bagi Jemaah Babel