oleh

Polisi Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan

BANGKA BARAT — Polres Bangka Barat menggelar konferensi pers kasus pengeroyokan dan penganiayaan menggunakan senjata tajam, (07/05/2019). Saat ini telah diamankan empat orang yang diduga pelaku pengeroyokan,  di antaranya Riyansyah (20) warga Sungi Pasir, Sumsel, Febri Komering (29), Wito (20) dan Rian (20) warga Toboali, Bangka Selatan.

Mulanya Riyansyah alias Rian berkelahi dengan Rembang di Batu Balai, Jalan Raya Tanjung kalian, Jum’at (26/04/2019), yang mana Rian kalah dalam perkelahian tersebut. Dia kemudian pulang ke rumahnya dan mengambil pisau, lalu kembali ke Batu Balai dengan mengajak teman- temannya.

Sesampainya di Batu Balai, Rembang tidak ada lagi. Riansyah dan teman-temannya pergi ke rumah salah satu teman Rembang yang bernama Joni, menanyakan dimana rumah Rembang? Karena takut, Joni memberitahukan dimana Rembang berada.

Mendapat informasi dari Joni, Riansyah dan teman – temannya pun pergi mencari buruannya. Dalam perjalanan, Riansyah yang bergoncengan dengan Riyan dan Witok, bertemu Rembang dan temannya, tepatnya di Jalan Raya Tanjung Kalian.

Melihat buruannya, Riansyah langsung mencegat Rembang dengan memotong jalan sambil mengayunkan pisaunya, dan mengenai tangan teman Rembang yang duduk di belakang. Kemudian Rembang dan temannya pun memilih kabur. Riansyah dan teman -temnnnya langsung mengejar, namun tidak menemukan lagi orang yang mereka cari.

Pada saat dalam perjalanan mencari Rembang itu, Riansyah dan teman -temannya bertemu dengan teman Rembang yang bernama Gunawan. Riyansyah dan teman-temannya turun dari motornya. Riyan langsung menendang Gunawan hingga hampir terjatuh.

Gunawan yang hendak kabur kemudian di kejar lagi oleh Riansyah ke dalam semak-semak. Riansyah lalu menusuk punggung Gubawan menggunakan sebilah pisau yang dibawanya. Melihat Gunawan yang sudah terluka, Riansyah dan teman-temannya langsung melarikan diri meninggalkan Gunawan dalam keadaan terluka.

Kasat Reskrim AKP Rais Mu’in, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto menjelaskan, korban yang merupakan warga pendatang asal Pelembang tersebut, mengalami luka bacok dan tusukan senjata tajam di beberapa bagian tubuhnya, hingga harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit.

Barang bukti yang telah disita polisi dari tangan para tersangka di antaranya dua unit sepeda motor, dan sebilah pisau. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan