HEADLINE

Polisi Genjot Vaksinasi Pelajar di Tukak Sadai

×

Polisi Genjot Vaksinasi Pelajar di Tukak Sadai

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Guna pencapaian Herd Immunity di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kecamatan Tukak Sadai. Satpolairud Polres Bangka Selatan terus genjot pelaksanaan vaksinasi diwilayahnya.

Setelah melaksanakan vaksinasi Program Polairud Peduli Vaksin di gedung Pujasera, Wisata Mangrove, Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai belum lama ini. Kali ini, Satpolairud Polres Bangka Selatan sasar SMP Negeri 2 Tukak Sadai, Rabu (29/09/21).

Dalam pelaksanaan Program Polairud Peduli Vaksin di sekolah tersebut, terlihat antusias siswa-siswi serta para guru mengikuti program vaksinasi guna merealisasikan program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kasat Polairud Bangka Selatan AKP Slamet Riyadi terlihat secara aktif melakukan sosialisasi bahwa dimasa pandemi penting dilakukan vaksinasi bagi setiap orang termasuk siswa-siswi. Dalam kegiatan kepanitiaan Satpolairud dan Satnarkoba Polres Basel itu, TNI, POLRI bersama Puskesmas Tiram juga menyasar ke masyarakat pesisir di sekitar lingkungan sekolah.

“Kegiatan kita isi dengan sosialisasi dan memberi pemahaman kepada orang tua, wali murid siswa dan siswi, tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi Covid-19 yang diberikan untuk menguatkan Herd Immunity agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” kata Slamet kepada Kabarbangka.com.

Terkait hal tersebut, Kasat Polairud Bangka Selatan juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan Program Polairud Peduli Vaksin juga dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 tahun 2021 dan guna mendukung dan membantu Polsek Toboali guna percepatan dan pencapaian target Vaksinasi Covid 19 di Kecamatan Tukak sadai.

“Dan Alhamdullilah, target 135 dosis dan capaianya 282 dosis dengan vaksin Sinovac V1 sebanyak 279 dosis dan vaksin Sinovac V2 sebanyak 3 dosis. Pelaksanaan berjalan dengan tertib dan lancar dengan soliditas kerjasama TNI, POLRI, para guru dan tenaga kesehatan sebanyak 6 orang dari Puskesmas Tiram,” terang Slamet. (Yusuf)