oleh

Polisi Ringkus Terduga Pengedar Narkoba Di Lubuk Besar

BANGKA TENGAH — Satuan Reserse Narkotika Polres Bangka Tengah dan Polsek Lubuk Besar, meringkus Eki (32) warga Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, yang diduga sebagai pengedar Narkoba jenis Sabu dan Extacy.

Kabar itu dibenarkan oleh Kalolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang mealui Kasat Narkoba IPTU Antoni Saputra, Rabu (27/03/2019) di Mapolres Bateng.

“Iya benar, tersangka Eki kita tangkap hari Selasa 26/03/2019 pukul 09 : 30 WIB di Jalan Kelubi Lubuk Besar,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi yang diperoleh petugas dari masyarakat, terkait dugaan adanya peredaran Narkoba Jenis Sabu dan Extacy di Lubuk Besar. Berbekal infomasi tersebut anggota langsung bergerak dan melakukan penyelidikan.

“Mendapat infomasi tersebut langsung melakukan penyelidikan, dan benar adanya. Tanpa menunggu lama anggota langsung meringkus tersangka Eki. Saat digeledah, ditemukan barang bukti dua belas paket kecil yang diduga Narkotika jenis sabu, satu buah kantong plastik bening kosong, enam butir kapsul bewarna orange hitam diduga extacy, satu unit HP merk Nokia 105 warna biru mudu, satu buah dompet merk Levis warna hitam, satu buah kotak minyak rambut kecil merek Gatsby warna merah, dan uang tunai sebesar Satu Juta Rupiah,” tuturnya.

Masih kata IPTU Antoni, saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Banga Tengah guna proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka dan barang bukti sudah di amankan dan dijerat Pasal 114 ayat (1), jo pasal 112 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) UU Negara RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Kami tegaskan bahwa tidak akan main – main dalam pemberantasan Narkoba,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed