BANGKAHEADLINE

Polisi Serbu Kantor Desa Gunung Muda

×

Polisi Serbu Kantor Desa Gunung Muda

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Hampir seluruh personil Polsek Belinyu, kali ini mendatangi Kantor Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, Jum’at (10/12) pagi.

Kedatangan mereka, guna melakukan peningkatan angka vaksinasi melalui kegiatan yang mereka gagas yaitu ‘Ngavak’ atau Ngajak Vaksin. Yang mana, pelaksanaannya, para Bhabinkamtibmas Polsek Belinyu bekerja sama dengan Perangkat Desa, mendatangi kediaman warga yang belum divaksin, guna diberikan edukasi dan himbauan tentang pentingnya vaksinasi.

Berdasarkan data yang diterima, ada sekitar 800 orang warga Desa Gunung Muda belum dilakukan vaksin.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Belinyu, Kompol Noval Desky, saat diwawancara disela kegiatan itu.

” Betul, hari ini kita mendatangi Kantor Desa Gunung Muda, untuk bersinergi bersama dengan perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas Polsek Belinyu, untuk mengajak para warga yang belum divaksin, melalui kegiatan Ngavak atau Ngajak Vaksin,” kata Noval, Jum’at pagi.

” Untuk jumlah warga yang belum divaksin, berdasarkan data yang diterima, ada 800 warga Desa Gunung Muda yang belum divaksin. Karena, animo masyarakat di Desa Gunung Muda ini dikatakan masih kurang,” tambahnya.

Selain mendatangi rumah warga, Noval melanjutkan, mereka juga mendatangi beberapa tempat ibadah seperti Masjid dan Gereja yang ada di Desa Gunung Muda.

” Kami pada kesempatan ini juga mendatangi, Masjid dan Gereja, yang ada di Gunung Muda, untuk bisa membantu kita, untuk menghimbau para jamaah yang belum divaksin untuk segera ikut vaksin,” ujar Noval.

Sementara, Kepala Desa Gunung Muda, Herwandi mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan peningkatan angka vaksinasi di Desa Gunung Muda.

” Sebagaimana diketahui, bahwasannya kami telah bekerja sama kepada pihak terkait, khususnya Puskesmas Gunung Muda dan pihak terkait yang lainnya, sudah kami lakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat setempat untuk melakukan vaksin,” kata pria yang kerap disapa Prakok.

Meski begitu, lanjut Prakok, pihaknya akan terus melakukan upaya dalam mengejar angka vaksinasi itu, dia berharap, dengan adanya kerja sama dengan pihak Kepolisian Belinyu, upaya ini dapat berjalan dengan baik.

” Dan alhamdulillah, telah terlaksana berjalan hampir 80 persen, dari 5 ribu lebih jiwa yang ada di Desa kami tersebut. Menanggapi yg masih tersisa atau yg belum vaksin. Saat juga masih kami lakukan dengan kerja sama pihak terkait, untuk memaksimal sebaik mungkin pendataan vaksin. Meskipun di lapangan kami temukan masih ada sebagian masyrakat yang menolak. Terima kasih untuk Polsek Belinyu,” jelasnya. (Randhu)