oleh

Polres Akan Berupaya Tekan Kasus Pencabulan Anak di Babar

BANGKA BARAT — Angka pencabulan di Kabupaten Bangka Barat cukup memprihatinkan. Bahkan, sebagian besar menyasar anak – anak dibawah umur. Menurut data Polres Polres Bangka Barat, tindak pidana pencabulan di tahun 2020 ini mencapai angka 13 kasus.

Guna mencegah dan menekan tindak pencabulan di tahun 2021, Polres Bangka Barat akan mengambil beberapa langkah. Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan dunia pendidikan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar.

” Kita ke depan mungkin akan bekerja sama dengan pihak pendidikan agar anak – anak diberikan suatu edukasi atau pendidikan, dimana dirinya bisa menjaga diri dari perbuatan cabul. Karena ada beberapa perilaku menyimpang ini tidak disadari oleh anak – anak yang masih dibawah umur,” kata Kapolres saat Konferensi Pers Akhir Tahun di Mako Sat Lantas Polres Bangka Barat di Muntok, Kamis ( 31/12/2020 ) malam.

Langkah lainnya kata Fedriansah, pihaknya akan melakukan pendataan daerah – daerah yang rawan terjadinya perbuatan cabul, mencari tahu apa latar belakang dan seterusnya. Pihaknya juga akan menggandeng Pemerintah Daerah Bangka Barat.

” Kita akan kerja sama juga dengan Pemda khususnya nanti bagaimana untuk menanggulangi permasalahan terkait dengan perbuatan cabul yang saat ini mungkin menjadi trend di Bangka Barat,” cetus Kapolres. ( SK )

News Feed