oleh

Polres Babar Patroli Cegah Covid – 19, Pengunjung Warkop Diminta Bubarkan Diri

BANGKA BARAT — Polres Bangka Barat terus melakukan himbauan kepada masyarakat, khususnya kota Muntok untuk mematuhi Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si dengan berpatroli, Jum’at ( 27/03/2020 ).

Isi Maklumat Kapolri antara lain
larangan kepada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah  banyak, baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri.

Hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan, antisipasi dan pemutusan rantai penyebaran virus Corona ( Covid – 19 ) di Bangka Barat.

Dalam Operasi Aman Nusa yang dipimpin langsung Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan melibatkan perwira dan sejumlah personel melakukan pemantauan langsung situasi di lapangan, guna mengecek pemahaman dan kepatuhan masyarakat terhadap maklumat tersebut.

Dalam operasi itu, Kapolres Bangka Barat memperingatkan pengunjung warung kopi agar segera membubarkan diri dan memperbanyak untuk diam di rumah selama penanganan dan pemutusan penyebaran Covid-19.

” Sudah banyak tempat – tempat tongkrongan yang memang sudah mengindahkan dan ikut himbauan yang sudah dikeluarkan dan tertuang dalam Maklumat Kapolri,” ujar Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan.

Menurut Adenan, Kepolisian, TNI dan seluruh instansi Pemerintah terus melakukan himbauan agar masyarakat dapat bekerja sama dengan  baik dengan cara mengindahkan atau menuruti langkah-langkah yang sudah di ambil oleh Pemerintah saat ini.

” Jangan disalahartikan bahwa Pemerintah membatasi hak-hak masyarakat, ini demi kepentingan bersama, demi keselamatan bangsa dan negara, demi keselamatan semua dan kelangsungan hidup kita,” tukasnya.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Barat untuk berperan aktif, saling perduli terhadap kasus yang sedang dihadapi saat ini. Daripada keluar rumah yang beresiko besar terhadap penyebaran Covid-19, lebih baik diam dirumah.

” Mari kita secara bersama dan bergerak bersama untuk menahan diri diam dan betah dirumah, agar pemutusan rantai penyebaran Covid-19 segera dapat kita wujudkan dan negara yang kita cintai juga bisa aman. Jangan mudah percaya terhadap berita atau informasi yang tidak bisa diketahui bahkan tidak bisa dipertanggung jawabkan sumber beritanya ( hoax) yang berkaitan Covid-19,” himbaunya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed