oleh

Polres Bangka Bantu Korban Angin Puting Beliung

 15 total views

BANGKA — Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bangka, Nyonya Riezka Aris, mengunjungi dan memberikan bantuan berupa bahan makanan serta bahan bangunan, kepada warga Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, yang menjadi korban angin kencang atau Angin Puting Beliung, pada Sabtu (15/02/2020) petang.

Nampak hadir sejumlah pejabat utama Polres Bangka, di antaranya Waka Polres Bangka, Kabag Sumda, Kasat Reskrim, Kapolsek Pemali, Kapolsek Sungailiat, Kapolsek Merawang, sejumlah perwira dan anggota Polres Bangka, juga anggota dan pengurus Bhayangkari Cabang Bangka.

Dalam kunjungan itu, Kapolres Bangka melihat langsung kondisi rumah korban, yang atap bagian belakang atau dapurnya hancur berantakan.

Kepada Kapolres Bangka dan Ketua Bhyangkari Cabang Bangka, Muk menjelaskan, kejadian angin kencang itu terjadi Kamis lalu, lamanya sekitar sepuluh menit.

“Kejadian hari Kamis pak, itu ada sekitar sepuluh menit lah lamanya,” ungkapnya.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono mengatakan, bantuan tersebut dari Polres Bangka untuk warga yang jadi korban.

“Ini ada sedikit bantuan dari Polres Bangka, untuk warga yang jadi korban,” ujar AKBP Aris Sulistyono.

Kepada Kapolres Bangka, Kepala Desa Rebo, Fendi mengungkapkan, ada belasan rumah warga Desa Rebo yang rusak akibat diterjang Angin Puting Beliung tersebut.

“Totalnya ada 14 rumah yang rusak, yang parah sekitar empat atau lima rumah,” terang Fendi.

Masih kata Fendi, ini baru kali pertama Desa Rebo diterjang Angin Puting Beliung. Sebelumnya tidak pernah terjadi.

“Seumur-umur baru ini kejadian (angin Puting Beliung), sebelumnya nggak pernah,” bebernya.

Sebagai Kepala Desa Rebo, Fendi mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Kapolres Bangka beserta Staf dan jajaran, juga kepada Bhayangkari Cabang Bangka.

“Kami ucapkan terimakasih, atas perhatian dan bantuan yang diberikan Polres Bangka kepada warga Desa Rebo,” demikian Fendi. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed