oleh

Polres Bangka Barat Gelar Aksi Donor Darah

BANGKA BARAT – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 73, Polres Bangka Barat mengadakan bakti sosial donor darah di Gedung Catur Prasetya, Makopolres Bangka Barat di Muntok, Kamis ( 20/6/2019 ).

Dalam kegiatan ini, Polres Bangka Barat menggandeng Unit Transfusi Darah ( UTD ) RSUD Sejiran Setason.

Wakapolres Bangka Barat Kompol Joko Triyono mengatakan, kegiatan donor darah merupakan progam rutin yang dilaksanakan oleh Polres Bangka Barat setiap tahunnya dan diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

“Aksi donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 dan sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama. Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang membutuhkannya,” jelas Joko Triyono.

Wakapolres menyebutkan, jumlah peserta yang mendaftar sebagai pendonor sebanyak 57 orang dari anggota Polres dan Bhayangkari, namun yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya menciut menjadi 27 orang.

“ Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang tidak lolos dikarenakan tekanan darah rendah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” imbuhnya.

Susanto dari pihak UTD RSUD Sejiran Setason mengapresiasi kegiatan ini.
” Setitik darah yang didonorkan oleh para anggota Polres Bangka Barat dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain dan darah ini nanti digunakan untuk pasien,” ucap Susanto. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan