oleh

Polres Bangka Barat Jamin Keamanan Masyarakat Masuk Mako

BANGKA BARAT — Polres Bangka Barat, melakukan penguatan pengamanan pintu masuk ke area Markas Komando, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang hendak mengurus sejumlah keperluan seperti permohonan SKCK, pembuatan dan perpanjangan SIM, serta keperluan lainnya.

Kapolres Bangka Barat AKBP M. Adenan mengatakan, penguatan pengaman tersebut sebagai bentuk antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti yang menimpa Mako Polrestabes Medan. Namun penguatan tersebut tidak menghambat aktivitas dan pelayanan di Mapolres Bangka Barat.

“Penguatan pengamanan ini kita lakukan, sebagai upaya antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, meskipun selama ini wilayah hukum Bangka Barat aman dan kondusif. Pengamanan dilakukan mulai dari pintu masuk Mako Polres Bangka Barat,” ungkap AKBP M. Adenan, Senin (18/11/2019).

Hingga menjelang siang, tingkat pengamanan yang dilakukan petugas di bagian pintu masuk Polres Bangka Barat, terlihat cukup ketat, Setiap kendaraan yang masuk mendapat pemeriksaan dari beberapa orang petugas. Bagi pengendara roda empat diwajibkan membuka kaca, juga pengendara sepeda motor diperiksa ketat.

Beberapa orang warga yang hendak mengurus SKCK ke Polres Bangka Barat, sempat terkejut dengan pemeriksaan ketat yang dilakukan petugas, karena selama ini pemeriksaan hanya sebatas membuka helm dan menyebutkan keperluan. Namun kali ini, pemeriksaan hingga ke bagasi kendaraan.

“Cukup kaget karena biasanya hanya sebatas ditanya keperluan ke polres, tidak sampai ada pemeriksaan ke bagasi sepeda motor dan barang bawaan. Kami mendukung karena ini untuk keamanan warga dan petugas dari teror,” kata Ardi (27) warga Kelurahan Sungai baru yang hendak mengurus SKCK. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed