oleh

Polres Bangka Gelar Tes Urin Dan Cek Kelayakan Kendaraan Angkutan Umum

  • Dua Sopir Positif Pakai Ganja
  • Lima STNK Dijadikan Barang Bukti

BANGKA — Puluhan sopir dilakukan tes urine dan uji kelayakan kendaraan angkutan umum, oleh Satuan Narkoba Polres Bangka bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengatakan, kegiatan tes urine terhadap para sopir dan pemeriksaan kendaraan angkutan umum itu digelar di Terminal Sungailiat, pada Jumat (27/12/2019) pagi, masih dalam rangka Operasi Lilin Menumbing 2019.

Tujuan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan test urine terhadap para sopir angkutan umum itu, kata Kapolres, adalah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas pada saat perayaan Natal 2019 dan menyambut tahun baru 2020, khususnya terhadap para sopir moda transportasi angkutan umum.

“Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan teknis kendaraan, administrasi pengemudi dan kelayakan kendaraan. Cek kesehatan pengemudi serta tes urin ini kita laksanakan khusus bagi para sopir moda transportasi angkutan umum, untuk menghindari terjadinya Laka Lantas saat Natal dan menyambut tahun baru 2020,” ungkap AKBP Aris Sulistyono, disela-sela kegiatan.

Dari hasil pemeriksaan terhadap para sopir dan kendaraan moda transportasi angkutan umum, ditemukan dua sopir angkutan umum positive tetrahydrocannabiol (THC) atau Ganja, yaitu Dw dan SK. Keduanya akan dilakukan rehabilitasi oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka.

Sementara petugas juga melakukan penilangan terhadap lima Sopir angkutan umum yang kedapatan melanggar peraturan berlalulintas, dengan barang bukti 5 lembar STNK. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed