oleh

Polres Bangka Mediasikan PT Gharba Dengan Penyewa Kios Taman Sari

BANGKA — Polres Bangka membantu proses mediasi terkait permasalahan antara PT. Gharba General Kontraktor dengan pihak Penyewa Kios Plaza Taman Sari Sungailiat.

Proses mediasi antara kedua belah pihak digelar di Aula PARAI Polres Bangka, pada Jum”at (06/03/2020) petang.

Proses mediasi tersebut dihadiri oleh Dirkrimum Polda Babel, Kombes Pol Budi Hermawan, Kapolres Bangka, Kabag Ops Polres Bangka, Kasat Reskrim Polres Bangka, Kasat Intelkam Polres Bangka, Kanit Intelkam Polsek Sungailiat.

Dari pihak yang bersengketa, hadir Kuasa Hukum PT. Gharba General Kontraktor (Agus Purnomo), Direktur PT. Gharba General Kontraktor (Deddy Yulianto), Kuasa Hukum Penyewa Kios Plaza Taman Sari Sungailiat (Zaidan), para Penyewa Kios Plaza Taman Sari Sungailiat, dan Karyawan PT. Gharba General Kontraktor sebanyak 15 orang.

Dalam arahannya, Kapolres Bangka menyampaikan, proses mediasi ini seizin Kapolda Babel. Dia berharap, semoga dalam kegiatan ini permasalahan dapat diselesaikan.

Agar ruang lingkup pada pertemuan kali ini dapat mendapatkan solusi antara PT. Gharba General Kontraktor dan Penyewa Kios Plaza Taman Sari Sungailiat, jangan sampai ada kegaduhan.

“Saya berharap, agar Kabag Ops Polres Bangka dapat mereview dan menjelaskan secara singkat permasalahan. Agar musyawarah ini berjalan aman dan lancar, kita dapat mengutarakan semua permasalahan dengan baik,” kata AKBP Aris Sulistyono.

Kabag Ops Polres Bangka KOMPOL Faisal Fatsey menyampaikan, bahwa rapat mediasi ini diakomodir oleh personil Polres Bangka, untuk mencari win – win solution.

“Kegiatan ini bukan untuk menyelesaikan permasalahan yang dilaporkan ke Polres Bangka atau Polda Babel, tetapi permasalahan sewa penyewa antara PT. Gharba General Kontraktor dengan Penyewa Kios Plaza Taman Sari Sungailiat,” ungkap KOMPOL Faisal Fatsey.

Dia menjelaskan secara singkat permasalahan antara PT. Gharba General Kontraktor dan Penyewa Kios Plaza Taman Sari Sungailiat, di antaranya awal mula terjadinya permasalahan.

Kondisi saat ini, Gugatan Perdata di Pengadilan Negeri Sungailiat, Surat Permohonan Bantuan Pengamanan dan Dokumen yang dimiliki oleh PT. Garba General Kontraktor.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Dedy Setiawan menyampaikan, ada sekitar dua sampai dengan tiga kali pihaknya bersama dengan Lurah Sungailiat, sudah memfasilitasi antara PT. Gharba General Kontraktor dengan pihak Penyewa Kios Plaza Taman Sari, untuk mencari win – win solution atas permasalahan tersebut.

Dalam kaitanya pemeliharaan Kamtibmas, adanya perjanjian dan menyarankan untuk dilakukan mediasi bersama Zaidan untuk membuat Addendum, dikarenakan pada Adendum pertama masih banyak kekurangan. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed