oleh

Polres Bangka Serius Tangani Pengaduan RF

BANGKA — Kapolres Bangka melalui Kabag Ops Kompol Faisal Fatsey, dengan tegas menyatakan, penyidik Satuan Reserse Dan Kriminal Polres bangka serius menangani kasus yang dilaporkan oleh RF, pada tanggal 17 Oktober 2019.

Satreskrim Polres Bangka juga sudah memeriksa saksi-saksi, terkait kasus dugaan pemukulan terhadap RF yang diduga dilakukan oleh salah seorang warga Belinyu, Kabupaten Bangka.

“Selain memeriksa saksi-saksi yang berada di TKP, Satreskrim Polres Bangka juga sudah meminta keterangan dari pihak Dewan Pers sebagai saksi ahli dalam kasus ini,saksi ahli juga menyarankan agar kasus ini ditangani terlebih dahulu di Dewan Pers dengan menggunakan Undang Undang Pers no.40 tahun 1999 dengan mekanisme mediasi dan ajudikasi ( penilaian),” ungkap Kompol Faisal Fatsey, pada Kamis (02/01/2020) malam.

Menurutnya, hal ini juga sesuai dengan nota kesepahaman antara Dewan Pers dan pihak Polri Nmor: 2/DP/MOU/ll/2017 tanggal 9 Februari 2017.

“Hingga saat ini, perkara ini juga masih dalam penangganan Dewan Pers. Satreskrim Polres Bangka masih menunggu hasil proses dari Dewan Pers, agar mendapatkan hasil yang maksimal demi keadilan dan penegakkan hukum secara profesional sesuai undang-undang,” kata dia.

Penyidik dari Satreskrim Polres Bangka juga sudah 4 kali melayangkan surat pemberitahuan hasil penyelidikan (SP2HP) kepada RF, terkait perkembangan kasus yang dialaminya.

“Yaitu pada tanggal 21 Oktober2019, 31 Oktober 2019,21 November 2019, dan terakhir pada tanggal 23 Desember 2019,” jelasnya. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed