oleh

Polres Bangka Tengah Tindak 11 Penyalahgunaan Narkotika

BANGKA TENGAH — Dalam waktu dua bulan ini, Mei sampai Juni 2019, Satuan Reserse Narkotika Polres Bangka Tengah menindak 11 tersangka penyalahgunaan Narkotika. Para tersangka itu diamankan disejumlah tempat dan waktu yang berbeda.

Demikian disampaikan Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, dihadapan awak media saat menggelar jumpa Pers di Mapolres Bangka Tengah, Senin (22/07/2019).

“Kesebelas tersangka yang berhasil kita tangkap Ialah, Rg alias Jiban, Jl alias Anyim, SO alias Tomi, Sp alias Ipul, Edw ,alias Made, Sh alias Didi, Sr alias Akew, Jn alias Johan, Sj alias Uji, Kd alias Kamar, dan Az alias Rizal, dan usia mereka ini mulai 24-59 tahun,” ungkap AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, didampingi oleh Kabag Ops AKP Adi Puwanto.

“Dari awal bulan Mei sampai dengan Juni, kita berhasil meringkus 11 tersangka penyalahguna Narkoba jenis sabu. Kesebelas tersangka tersebut kita tangkap di empat lokasi yang berbeda. Ada yang di Kecamatan Lubuk Besar lima tersangka, Kecamatan Sungai Selan empat tersangka, Kecamatan Koba satu tersangka, dan satunya lagi hasil pengembangan kita tangkap di Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan,” jelasnya.

Dilanjutkan Kapolres, dari para tersangka tersebut berhasil di amankan barang bukti seberat 14,4 Gram narkotika jenis sabu, dan barang bukti lainnya berupa kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua, handpone, uang tunai, dan alat penghisap sabu atau bong.

“Total keseluruhan barang bukti Narkoba yang kita sita seberat 14,04 gram, dan barang bukti lainnya berupa satu unit mobil, satu unit sepeda motor, 11 Hp, uang tunai, tiga alat penghisap sabu atau bong,” kata Dia.

Para tersangka ini akan dijerat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Pasal 114 dan Pasal 112, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun atau denda minimal 10 milyar dan maksimal 20 milyar.

“Tersangka mendapatkan barang haram ini dari Bangka Selatan, Bangka Barat, dan Pangkalpinang, lalu di jual disini. Mereka akan dijerat Undang-undang Narkoba dengan ancaman hukuman lima tahun penjara maksimal 20 tahun, dan denda 10-20 Milyar Rupiah,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan